Disdukcapil Diminta Masif Jemput Bola Adminduk

LENSAKALTENG.com - Kuala Kurun -Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) diminta untuk masif melakukan j

Fraksi GKB Ajukan Tiga Poin Prioritas ke Pemda Gumas
Fraksi Gerakan Karya Bersatu DPRD Gumas Tanggapi Raperda Tahura Lapak Jaru
Selamat Kepada Pemenang MTQ-FSQ Tingkat Kabupaten Gunung Mas

Foto: Anggota DPRD Gunung Mas Carles Frenky

LENSAKALTENG.com – Kuala Kurun -Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) diminta untuk masif melakukan jemput bola pencatatan administrasi kependudukan (adminduk).

“Kepada Disdukcapil Gunung Mas agar masif melakukan pencatatan kependudukan masyarakat setempat hingga ke pelosok desa,” kata Anggota DPRD Gunung Mas, Carles Frenky, Selasa (19/3/2024).

Dikatakan Carles, masih banyak masyarakat seperti di dapil III yang belum memiliki KTP elektronik. Padahal KTP elektronik sangat penting dalam administrasi kependudukan.

Selain itu perlu juga adanya pendataan warga yang pindah domisili, baik ke daerah Gunung Mas maupun keluar Gumas.

“Dengan pencatatan adminduk yang masif tersebut, jumlah penduduk di Kabupaten Gunung Mas lebih akurat. Masifkan lagi inovasi jemput bola adminduk Disdukcapil Gunung Mas,” ucapnya.

Terlebih pada saatnya tambah politisi Partai Golkar ini mengatakan, jumlah penduduk Kabupaten Gunung Mas tersebut nantinya juga akan berpengaruh kepada jumlah kursi DPRD Gunung Mas di setiap dapilnya.(Red/Sg/Dn/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: