Komitmen Pemda Gumas Terhadap Keamanan Pangan

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Beberapa waktu lalu Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia menandatangani komitmen pemerintah daerah terhadap kegiatan

Bupati Gumas Melalui APBD 2018 Akan Angkat 200 Tenaga Guru
Jaya S Momong : Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Bagi Umat Muslim
Bupati Panen Jagung Milik Poktan Desa Pilang Munduk

Foto: Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing melakukan penandatanganan komitmen tentang keamanan pangan

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Beberapa waktu lalu Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia menandatangani komitmen pemerintah daerah terhadap kegiatan terpadu desa pangan aman, pasar aman berbasis komunitas dan pangan jajanan anak sekolah (PJAS).

“Saya dan beberapa Kepala SOPD di Kabupaten Gunung Mas telah menandatangani komitmen terkait kegiatan terpadu desa pangan aman, pasar aman berbasis komunitas dan PJAS,” ungkap Efrensia, Rabu (6/3/2024).

Lebih lanjut wabup menyampaikan ada tiga kegiatan atau program tersebut yang masuk ke dalam program prioritas nasional yang diinisiasi oleh BPOM dalam upaya mewujudkan keamanan pangan serta mendukung upaya percepatan penurunan stunting.

“Kita harap program prioritas nasional tersebut bisa dilaksanakan dengan baik di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini,” tuturnya.

Lebih lanjut Efrensia mengatakan, bahwa dalam strategi pembangunan global, keamanan pangan berkontribusi dalam pembentukan SDM yang berkualitas dengan zero hunger.

Pangan yang aman tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pangan manusia sehingga tidak kelaparan, namun juga good health dan well being menuju masyarakat yang sehat, aman, bahagia dan sejahtera,” jelasnya.

“Sejatinya negara berkewajiban mewujudkan pemenuhan konsumsi pangan yang aman, bermutu dan bergizi. Pembangunan keamanan pangan harus dilakukan dimulai dari tingkat individu, keluarga, hingga masyarakat,” pungkasnya. (Red/Sg/dn/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: