Melalui Sekolah Lansia Orang Tua Menjadi Lebih Gembira

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Dengan adanya sekolah lansia di Kabupaten Gunung Mas (GumasK diharapkan bisa membuat para lansia di wilayah sete

Fraksi Pendukung Dewan Setujui LKPJ 2017
HUT ke-21 Gumas, Harapkan Masyarakat Semakin Sejahtera
Dukung Seleksi Atlet Bulutangkis Porprov 2023

Foto: Ketua Komisi III DPRD Gunung Mas, Iceu Purnamasari

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Dengan adanya sekolah lansia di Kabupaten Gunung Mas (GumasK diharapkan bisa membuat para lansia di wilayah setempat semakin gembira.

Harapan itu disampaikan Ketua Komisi III DPRD Gunung Mas Iceu Purnamasari, menanggapi terkait adanya sekolah lansia di kabupaten setempatn

“Tentu kita menyambut baik adanya sekolah lansia ini, sehingga diharapkan bisa membuat para lansia di Kabupaten Gunung Mas semakin bahagia,” kata Iceu, Kamis (14/3/2024).

Dikatakan, melalui sekolah lansia itu para orang tua akan bertemu, saling ngobrol, bertukar cerita satu dan lainnya sehingga diharapkan cara itu bisa membuat lansia bisa lebih gembira.

Disisi lain, melalui sekolah lansia tersebut diharapkan para lansia di Kabupaten Gunung Mas bisa menikmati masa tuanya dengan penuh suka cita dan bersyukur kepada Tuhan atas usianya yang panjang.

Tidak hanya sampai disitu saja, melalui sekolah lansia para lansia akan dapat berbagai informasi, seperti informasi kesehatan dan diajarkan berbagai hal.

“Harapannya, para lansia di Kabupaten Gunung Mas tidak merasa kesepian karena mengikuti sekolah lansia, dan mereka juga bisa menjadi lebih produktif, lebih mandiri untuk dirinya sendiri dan lingkungannya,” ucap politisi Partai Golkar ini.

Diketahui sebelumnya, Pemkab Gunung Mas telah melakukan launching sekolah lansia Barigas, bahagia, mandiri, giat dan sejahtera Kuala Kurun, Senin (26/2/2024) lalu.

“Sekolah lansia ini salah satu upaya mewujudkan smart human resources atau smart SDM, jadi lansia harus smart karena sekolah lansia ini penting agar lansia sehat, produktif, mandiri dan bahagia,” kata Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing, dalam peresmian sekolah lansia itu. (Red/Sg/Dn/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: