Pemkab Gumas Bersama Mitra Terkait Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis

LENSAKALTENG.com - Kuala Kurun - Kegiatan bakti sosial (baksos) operasi katarak gratis yang dilaksanakan di Klinik Mata Isen Mulang Palangka Raya,

KPU Gunung Mas Terima Dana Hibah Rp27 Miliar Lebih
Pelaku Karhutla Bakal Dijerat Sanksi Ini
Disperindag Gumas Bentuk Satgas Pengendalian Minol

Foto: Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing bersama pihak terkait lainnya meninjau pelaksanaan baksos operasi katarak gratis

LENSAKALTENG.com – Kuala Kurun – Kegiatan bakti sosial (baksos) operasi katarak gratis yang dilaksanakan di Klinik Mata Isen Mulang Palangka Raya, mendapat perhatian dan dipantau langsung Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing

“Hari ini saya bersama sejumlah pihak terkait memantau kegiatan operasi katarak di Klinik Mata Isen Mulang Palangka Raya. Semoga operasinya bisa berjalan lancar,” kata Efrensia, Jumat (15/3/2024).

Disampaikan Efrensia, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gunung Mas dan kegiatan bakti sosial operasi katarak gratis itu dilaksanakan di Klinik Mata Isen Mulang Palangka Raya, 14-17 maret 2024.

Sementara itu Ketua Panitia Waltiana menjelaskan, pada tanggal 14 Maret dilaksanakan screening, kemudian pada tanggal 15-17 Maret 2024 dilaksanakan operasi lalu pada 17 Maret 2024 dilakukan follow up.

“Maksud dan tujuan kegiatan baksos operasi katarak gratis ini yakni sebagai bentuk kepedulian kami untuk mewujudkan mata sehat, hidup produktif dan berkualitas bagi semua orang,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat kurang mampu dan rentan dalam menjalankan aktvitas kesehariannya.

Lebih lanjut dijelaskan, peserta operasi katarak gratis ini sebanyak 45 orang yang terjaring dari 11 puskesmas di Kabupaten Gunung Mas.

“Dana kegiatan bakti sosial ini yakni dari hibah PMI, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dan sejumlah donatur seperti Gabungan Perusahaan Kelapa Sawit Indonesia, Bank Kalteng,” pungkas Waltiana.(Red/Sg/Dn/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: