Nanang Suriansyah Maju di Pilkada Katingan

Nanang Suriansyah Maju di Pilkada Katingan

Foto : Nanang Suriansyah saat mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah di Partai Demokrat, Jum'at (10/5).   KASONGAN- Dalam

Terkait Hibah Perumahan, Ini Pesan Wakil Rakyat Katingan
Cabor Yang Mengambil Atlet Dari Luar Daerah Tidak Bakal Dapat Uang Pembinaan
Dewan Minta Tuntutan Warga Desa Sabaung Segera Diusut

Foto : Nanang Suriansyah saat mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah di Partai Demokrat, Jum’at (10/5).

 

KASONGAN- Dalam perebutan KH 1 N Kabupaten Katingan periode 2024 – 2029, nama tokoh – tokoh, Ketua Partai Politik mulai bermunculan bahkan sudah mendaftar ke berbagai Partai Politik. Namun dengan tekad dan semangat yang kuat Nanang Suriansyah siap bertarung dan berjuang dalam perebutan KH 1 N Katingan tersebut.

Dengan bermodalkan pengalaman selama menjabat sebagai Wakil Rakyat di DPRD Katingan selama 10 tahun bahkan pernah mengisi jabatan Wakil Ketua, Nanang Suriansyah sudah paham betul seluk beluk Katingan dari wilayah Utara hingga Selatan Kabupaten Katingan.

“Saya maju di Pilkada Katingan ini atas dasar ingin berbuat baik karena selama ini seluk beluk Katingan ini sudah kita pahami karena saya sudah menjabat sebagai anggota DPRD Katingan kurang lebih berjalan 10 tahun dan sekarang terpilih kembali menjadi anggota DPRD Katingan 2024 – 2029 dan saya siap mundur dari kursi DPRD Katingan untuk maju pada Pilkada”kata Nanang Suriansyah saat mengambil Formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Katingan di Kantor DPC Partai Demokrat Katingan, Jum’at (10/5)

Menurut Nanang terkait dengan geografis di wilayah Katingan dari Selatan ke Utara dirinya sudah paham dan mengatasinya secara mendalam, seperti potensi yang harus dikembangkan nantinya dalam rangka mensejahterakan masyarakat terutama wilayah Selatan, Tengah dan Utara Katingan.

Lanjut Nanang potensi – potensi yang ada di Kabupaten Katingan ini bagaimana inovasi Pimpinan Daerah dalam rangka menggali sumber daya alam maupun sumber daya manusia yang ada, hal ini yang memicu dirinya maju pada Pilkada Katingan agar nantinya masyarakat Katingan dapat sejahtera.

“Prioritas saya maju saat ini terutama untuk infrastruktur di wilayah Selatan selama ini tidak tabu lagi untuk kita ketahui dimana akses jalan hingga saat ini masih terisolir, artinya masih belum terbuka hingga ke muara Katingan. Bahkan di wilayah Selatan terutama Kecamatan Mandawai dan Katingan Kuala sedangkan di wilayah tersebut potensi yang dapat dikembangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama sektor pertanian dan perikanan,”ungkap Nanang.

Dijelaskan Nanang saat ini yang sangat menjanjikan juga di wilayah Selatan yakni pelabuhan laut yang hingga saat belum maksimal pengelolaannya, karena pelabuhan laut tersebut dapat dilirik oleh Pemerintah Pusat apabila akses infrastruktur sudah terbuka dan layak untuk dimanfaatkan oleh masyarakat maupun investor yang berinvestasi.

“Katingan ini sangat luas tidak hanya di wilayah Selatan yang memiliki potensi yang bagus namun di wilayah Tengah da Utara juga memiliki potensi yang luar biasa seperti perkebunan, pertambangan namun belum tergali secara maksimal,”jelas Nanang.

Berdasarkan semua hal tersebut kata Nanang maka dirinya siap maju dan siap melepaskan jabatan sebagai anggota DPRD Katingan periode 2024 hingga 2029. Kini dirinya sudah menjalin komunikasi dengan beberapa Partai Politik seperti Demokrat, PKB dan PDI Perjuangan dengan mengambil formulir bakal calon Kepala Daerah di masing – masing partai tersebut, selain Partai Golkar .

“Di Katingan ini ada sembilan partai Politik yang ada kursinya di DPRD Katingan, mudah – mudahan dari pendaftaran diri saya sebagai bakal calon melalui beberapa Partai selain partai Golkar yang merupakan partai tempat saya bernaung saat ini dimana di DPRD Katingan mendapat empat kursi. Saya berharap nantinya ada kesamaan pandangan dari Partai yang saya daftar untuk mengusung saya sebagai bakal calon kepala Daerah periode 2024 – 2029 akan datang,”tegas Nanang.

(sen/tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: