Paskibraka Palangka Raya Dibekali Wawasan Bela Negara

  LENSAKALTENG.Com - Palangka Raya - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palangka Raya, menggelar kegiatan latihan pemanta

Masyarakat dan Pelajar Palangka Raya Antusias Saksikan Arak-arakan Adipura
TMMD ke-115 Wujudkan Pembangunan yang Merata
Ini Penyelewengan FK Unpar

 

Foto: Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palangka Raya, menggelar kegiatan latihan pemantapan dan sosialisasi bela negara bagi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Palangka Raya.

LENSAKALTENG.Com – Palangka Raya – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palangka Raya, menggelar kegiatan latihan pemantapan dan sosialisasi bela negara bagi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Palangka Raya tahun 2024, Selasa (7/5/2024).

Kegiatan yang mengambil tempat di halaman kantor Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya itu menggandeng Forum Bela Negara (FBN) Kota Palangka Raya, untuk memberikan sosialisasi bela negara kepada para calon Paskibraka.

“Selain kegiatan latihan pemantapan, maka calon anggota Paskibraka perlu memperkuat pemahaman tentang bela negara,” kata Sekretaris Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, Nining, saat membuka kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Nining mengatakan, sebagai anggota Paskibraka maka harus memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme. Terlebih anggota Paskibraka nantinya akan melaksanakan tugas mengibarkan Sang Merah Putih dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang.

“Menjadi anggota Paskibraka selain sudah melalui proses seleksi yang sangat ketat, juga diharapkan memiliki aspek fisik, intelektual, psikologi, wawasan kebangsaan, mental idiologi, dan jiwa bela negara,” tambahnya.

Diingatkan Nining, pada era globalisasi saat ini maka identitas sebuah negara menjadi hal yang sangat penting untuk dijaga kewibawaannya. Maka itu diperlukan sikap nasionalisme dan bela negara salah satunya dari generasi penerus.

“Karena itu anggota Paskibraka diharapkan mengambil peran untuk membantu menanamkan sikap nasionalisme dan bela negara pada setiap individu. Baik dilingkungan pendidikan maupun dilingkungan masyarakat,” harapnya.

Adapun acara pembukaan kegiatan latihan pemantapan dan sosialisasi bela negara itu turut dihadiri ketua dan pengurus FBN Kota Palangka Raya, jajaran Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Palangka Raya, dan para calon Paskibraka Kota Palangka Raya tahun 2024. (Red/Vd/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: