Pj Ketua TP PKK Barito Timur Pimpin Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Foto : Tim penilai lomba desa dari kabupaten yang dipimpin oleh Pj Ketua TP PKK Barito Timur, Melly Novita Indra Gunawan bersama jajaran DPMDSos P

Kades Dua Kecamatan Bermitra dengan Kejari Bartim
Akhiri Masa Jabatan Bupati Resmikan Gereja
Kunci Sukses Adalah Kerja Keras dan Pantang Menyerah

Foto : Tim penilai lomba desa dari kabupaten yang dipimpin oleh Pj Ketua TP PKK Barito Timur, Melly Novita Indra Gunawan bersama jajaran DPMDSos Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa (Pemdes) Matabu

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Barito Timur, Melly Novita Indra Gunawan memimpin penilaian lomba desa/kelurahan tingkat kabupaten. Kali ini penilaian dilaksanakan di Desa Matabu, Kecamatan Timur, Rabu (29/5/2024).

Tim penilai lomba desa dari kabupaten yang dipimpin oleh Pj Ketua TP PKK Barito Timur, Melly Novita Indra Gunawan bersama jajaran DPMDSos itu disambut oleh Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa (Pemdes) Matabu dengan acara adat Potong Pantan.

Pj Ketua TP PKK Barito Timur, Melly Novita Indra Gunawan mengatakan, ada beberapa hal yang ditinjau khususnya berkaitan pemberdayaan kesejahteraan keluarga di desa mewakili Kecamatan Dusun Timur yaitu, Desa Matabu.

“Dari hasil yang kita lihat ada sedikit yang perlu dilakukan karena belum ada pembinaan selama ini, sehingga saya mengharapkan Desa Matabu menuju lebih baik,” ujar Melly Novita.

Istri dari Pj Bupati Bartim, Indra Gunawan ini juga menambahkan, bahwa Desa Matabu sempat mewakili Kecamatan Dusun Timur pada Tahun 2020, dan keluar sebagai juara tiga di tingkat kabupaten.

“Banyak yang menjadi penilaian dan kita banyak apresiasi untuk Desa Matabu karena sudah ada perbaikan tinggal kelengkapannya saja,” tutur Melly Novita.

Dalam saat ini, ujar Melly Novita, sudah ada tujuh desa lain yang mewakili kecamatan untuk dilakukan penilaian.

“Kami mengharapkan desa-desa yang mengikuti perlombaan bisa bersaing dan berdampak terhadap kemajuan dan perkembangan wilayah,” harapnya.

Sementara itu, Kepala DPMDSos Kabupaten Bartim, Osa Awatnu, melalui Sekretaris Christian Pantamei mengatakan, penilaian lomba desa tingkat kabupaten ini dilaksanakan sejak tanggal 22 Mei 2024 lalu, dan berakhir Kamis (30/5) besok.

“Nanti desa yang menjadi pemenang nomor urut satu itu akan mewakili kabupaten ke tingkat Provinsi Kalteng,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, desa yang ditetapkan sebagai pemenang tingkat kabupaten ini nantinya akan kembali dilakukan penilaian lagi dari provinsi.

“Besar harapan kami nantinya Barito Timur bisa menjadi juara,” harapnya.

Dalam penilaian lomba desa tingkat kabupaten yang dilaksanakan di desa yang mewakili Kecamatan Dusun Timur yaitu, Desa Matabu itu, Pj Ketua PKK Barito Timur, Melly Novita Indra Gunawan didampingi Camat Dusun Timur, dan Desa Matabu juga berkesempatan meninjau kebun desa dan peternakan bebek petelur milik Desa Matabu. (ags).

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: