Status Purnawirawan, Yuandrias Mantap Calonkan Diri

Status Purnawirawan, Yuandrias Mantap Calonkan Diri

FOTO : Yuandrias saat mendaftarkan diri menjadi bakal calin Gubernur Kalteng melalui  DPD Golkar, Selasa (21/5/2024). LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAY

Dampak Wabah Covid-19, Agenda Pemerintah Kapuas Terganggu
16 CJH Pulpis Dijadwalkan 18 Juni Berangkat ke Madinah
Mobil Exspedisi Tabrak Pengaman Jembatan Hasan Basri Muara Teweh

FOTO : Yuandrias saat mendaftarkan diri menjadi bakal calin Gubernur Kalteng melalui  DPD Golkar, Selasa (21/5/2024).

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA –Sejumlah tokoh politik Kalimantan Tengah bergerak dan berkomunikasi untuk persiapkan diri hadapi Pilkada Serentak.

Salah satu nama yang mencuat, yakni Yuandrias. Pengurus DPD Gerindra Kalteng ini resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Kalteng melalui deks DPD Golkar Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (21/5/2024).

“Saya siap untuk maju karena kebetulan saya orang Katingan dan saya juga purnawirawan. Sehingga tidak ada ikatan apapun dengan berbagai lembaga. Motivasi saya yaitu ingin melakukan yang terbaik bagi Kalteng,” tegas Yuandrias usai diwawancarai wartawan, Selasa (21/5/2024).

Ada sejumlah pertimbangan sebelum dirinya memastikan maju dalam kontestasi politik tersebut.  Seperti terpilihnya pak Prabowo menjadi presiden RI yang notabene itu adalah TNI yang memiliki semangat patriot dan nasionalisme yang tinggi.

“Apalagi persentase raihan suara pak Prabowo secara nasional maupun di Kalteng cukup tinggi. Itu lah salah satu motivasi saya mendaftarkan diri melalui DPD Gerindra,” jelasnya.

Yuandrias menuturkan bahwa Kalimantan Tengah menyumbang suara sebanyak 2,5 persen secara nasional. Artinya mayoritas masyarakat Dayak Kalimantan Tengah mendukung Prabowo dan Gibran.

“Saya tahu kompetensi saya dan juga paham atas segala sesuatu yang mungkin perlu kita dorong bersama lebih baik ke depan. Sehingga itulah yang mendorong saya maju meski berstatus purnawirawan,” tambahnya.

Yuandrias mengatakan bahwa sosok Prabowo menjadi salah satu pemecut motivasinya maju mengabdi untuk Kalimantan Tengah.

“Dengan semangat itu, saya yakin bahwa Kalimantan Tengah sebagai  provinsi terluas dan terkaya bisa menyosong program Prabowo-Gibran ke depan,” tukasnya. ( Ricko Wirayuda /yss)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: