Tidak ada Bacalon Jalur Perseorangan di Pilkada Kobar

  LENSAKALTENG.com - Kotawaringin Barat - Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kotawaringin Barat, Chaidir, memastikan tidak ada bakal ca

Masyarakat Antusias Saksikan Lomba “Strong Man” Kapolres Cup 2018
Ujang Dinilai Lalai, Negara Merugi
Pungut Biaya Vaksin, Empat Warga Kobar Ditangkap

 

Foto: Ketua KPU Kotawaringin Barat, Chaidir dalam pers relis mengumumkan tidak ada jalur perseorangan di Pilkada Kobar, Senin (13/5/2024)

LENSAKALTENG.com – Kotawaringin Barat – Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kotawaringin Barat, Chaidir, memastikan tidak ada bakal calon (bacalon) bupati dan wakil bupati dari jalur independen atau perseorangan

Dikatakan, untuk tahapan penyerahan dokumen syarat dukungan bakal calon bupati dan wakil bupati perseorangan pada Pilkada Serentak 2024 telah di bukn Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), yakni pada 8-12 Mei 2024 hingga pukul 23.59 WIB.

“Sampai dengan malam hari tanggal 12 Mei pukul 23.59 WIB tidak ada satupun bakal calon perseorangan yang menyerahkan syarat dukungan ke KPU Kobar,” ungkap Chaidir, Senin (13/5/2024) dalam pers relis kepada awak media, di Aula Kantor KPU Kobar,

Lebih lanjut Chaidir menjelaskan, pengumuman persiapan penyerahan syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan untuk Pemilihan Serentak Tahun 2024 telah dikeluarkan pada tanggal 6 Mei 2024.

“Dalam pengumuman tersebut, disampaikan bahwa waktu dan tempat penyerahan dukungan bakal pasangan calon perseorangan adalah mulai tanggal 8 hingga 12 Mei 2024 di Kantor KPU Kabupaten Kobar,” jelasnya.

Setelah jalur perseorangan ditutup, selanjutnya KPU Kobar akan mengumumkan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kobar melalui jalur partai politik pada 24 – 26 Agustus 2024.

“Jadi untuk penyerahan dokumen persyaratan dan lainnya bagi bakal calon akan dilakukan pada 27-29 Agustus 2024 di KPU Kobar,” tambah Chaidir.

Dijelaskan pula bahwa transparansi proses setelah penerimaan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati melalui jalur partai politik tahap selanjutnya, akan dilakukan verifikasi.

“Tentu Bawaslu dapat memantau langsung tahapan pendaftaran ini.
Keterbukaan pendaftaran bakal calon tersebut untuk maju dalam Pilkada Kobar 2024 didaftarkan oleh Partai Politik melalui aplikasi Silon,” pungkas Chaidir. (Red/Rd/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: