Anggota DPRD Asal Dapil II Ini Harapkan Pemkab Segera Perhatikan Pembangunan Jalan Dibagian Selatan

Anggota DPRD Asal Dapil II Ini Harapkan Pemkab Segera Perhatikan Pembangunan Jalan Dibagian Selatan

KASONGAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Firdaus mendorong agar Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan agar s

Usulan Dari Dapil III Diharapkan Bisa Diakomodir
Molor 2 Jam, Paripurna Penyampaian Laporan Bapemperda Dimulai
Ajak Pemkab Katingan Giat Promosi Wisata Daerah

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Firdaus mendorong agar Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan agar segera meningkatkan pembangunan jalan di wilayah Kecamatan Katingan Kuala dan Mendawai ke Kereng Pangkahi, Desa Jahanjang Kecamatan Kamipang, hal ini disampaikannya, Senin (3/6/2024).

Firdaus menyebutkan, peningkatan jalan ini dikatakan Firdaus sangatlah penting salah satunya adalah untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di bagian selatan Kabupaten Katingan.

“Selama ini masyarakat dibagian hilir transportasi yang diandalkan yaitu jalur sungai, untuk jalur darat masih belum,”Ujar Firdaus saat diwawancarai dikantor DPRD Katingan.

Dikatakan legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) II ini, jika Pemda Katingan bisa segera merealisasikan ruas jalan maka tentu akan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memasarkan hasil pertanian dan perikanan secara langsung ke Ibukota Kabupaten Katingan.

Dijelaskan Firdaus, selama ini pemasaran hasil perkebunan dan perikanan diwilayah selatan Katingan penjualnnya kurang maksimal, lantaran untuk lokasi pemasaran hanya dilokasi sekitar karna minimnya akses jalur darat.

“Ada banyak hasil tangkapan ikan masyarkat namun untuk harganya tidak sebanding, selain masalah harga terkadang ikan hasil tangkapan pun juga banyak yang membusuk akibat tidak adanya pembeli,”Bebernya.

Untuk itu dirinya sangat berharap kepada Pemda Katingan untuk bisa memprioritaskan kelanjutan pembangunan antara Kecamatan Mendawai ke Kereng Pangkahi, Kecamatan Kamipang yang sebelumnya sudah digarap.

(Sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: