Bencana Banjir Tidak Pengaruhi Hasil Pertanian Di 2 Kecamatan

Bencana Banjir Tidak Pengaruhi Hasil Pertanian Di 2 Kecamatan

KASONGAN  - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Eterly menuturkan bahwa banjir yang sempat melanda Kabupaten Katingan beb

Raih Kembali WTP, Pemkab Katingan Diapreasi Fraksi Amanat Indonesia Raya
Seluruh Anggota DPRD Sudah Selesai Lakukan MCU
Dukung Program Pemerintah, Polres Katingan Adakan Vaksinisasi Bagi Anak

KASONGAN  – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Eterly menuturkan bahwa banjir yang sempat melanda Kabupaten Katingan beberapa waktu yang lalu tidak mempengaruhi hasil pertanian di dua Kecamatan diwilayah selatan.

Seperti yang diketahui belum lama ini, banjir yang melanda Kabupaten Katingan menyebabkan lumpuhnya aktivitas masyarakat dibeberapa wilayah Kecamatan, namun diwilayah hilir ada dua kecamatan yang tidak begitu berpengaruh terhadap banjir.

“Untuk Kecamatan Mendawai dan Kecamatan Katingan Kuala dampak dari banjir yang sempat merendam beberapa wilayah di Katingan tidak begitu berpengaruh, karna disana sudah masuk daerah yang mengalami pasang surut,”Ucap Eterly, saat dikonfirmasi, Senin (24/6/2024) dikantor DPRD Katingan.

Selain itu dikatakan legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) II dari partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini, tidak berpengaruhnya banjir di dua kecamatan tersebut selain daripada diuntungkan wilayah yang sudah memasuki pasang surut juga dikarenakan saluran drainase dan kanal-kanal juga sudah terkelola dengan baik.

“Jadi ada banyak faktor yang menyebabkan diwilayah dua kecamatan tersebut tidak begitu berdampak jika terjadi banjir,”Jelasnya.

Untuk diketahui, Kecamatan Mendawai dan Kecamatan Katingan Kuala merupakan wilayah dengan hasil pertanian gabah terbesar di Kabupaten Katingan.

(Sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: