Dewan Apresiasi Bimtek Bagi Pengelolaan Perpustakaan

Dewan Apresiasi Bimtek Bagi Pengelolaan Perpustakaan

KASONGAN – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan

Aspirasi Masyarakat Kecamatan Marikit Disampaikan Oleh Dewan
Pemda Katingan Tetapkan Status Siaga Banjir
Realisasi Belanja Daerah Kabupaten Katingan Tahun 2022 Hanya Terealisasi 83,92 Persen

KASONGAN – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan yang telah menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait pengelolaan perpustakaan.

“Kita tahu bersama bahwa perpustakaan merupakan salah satu pusat informasi bagi para pembaca sebagai sumber ilmu pengetahuan,”Kata Sugianto, Selasa (25/6/2024) dikantor DPRD Katingan.

Menurut Sugianto, keberadaan perpustakaan sangatlah penting mengingat perpustakaan merupakan sumber informasi dan pengetahuan bagi masyarakat.

Mengingat pentingnya keberadaan perpustakaan sebut Sugianto, tentu juga harus ada orang yang mengelola sehingga kondisi tempat perpustakaan tetap terjaga baik dari segi kebersihan ataupun pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi melalui pelatihan yang dilakukan oleh pemkab ini tentu kita apresiasi untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) orang yang akan mengelola perpustakaan, baik itu yang ada di ibukota Kabupaten, Kecamatan hingga perdesaan,”Ujarnya.

Legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Katingan ini juga mengharapkan, dengan dilaksanakannya bimtek dapat meningkatkan motivasi para pengelola perpustakaan sehingga bisa terus berinovasi untuk menarik minat baca para pelajar ataupun masyarakat umum.

(Sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: