Dewan Harapkan Jalan Yang Alami Kerusakan Bisa Segera Ditangani

Dewan Harapkan Jalan Yang Alami Kerusakan Bisa Segera Ditangani

KASONGAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Muhammad Fahrudin meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) katingan un

Sekda Katingan Dapat Apresiasi Dari Fraksi Amanat Indonesia Raya Saat Paripurna
Fraksi PKB Sepakat Dan Terima Raperda RPJPD 2025-2045 Dilanjutkan
Pemkab Diminta Fokus Membuka Jalan

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Muhammad Fahrudin meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) katingan untuk bisa memperbaiki jalan yang mengalami kerusakan.

Fahrudin menyebutkan, banyak titik diruas jalan Kabupaten Katingan yang mengalami kerusakan dan perlu adanya perbaikan.

“Jika diperhatikan ada banyak titik lokasi yang jalannya berlubang dan bisa membahayakan pengguna jalan,”Ujar Fahrudin, Jum’at (7/6/2024) dikantor DPRD Katingan.

Legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) I ini mengatakan, perlunya perbaikan jalan yaitu agar daerah yang mengalami kerusakan tidak bertambah parah.

“Jika ada kerusakan dan dibiarkan begitu saja, tentu lama kelamaan akan bertambah parah,”Imbuhnya.

Disalah satu wilayah Kecamatan lanjutnya, tepat di Kecamatan Pulau Malan ada banyak titik yang mengalami kerusakan yang awalnya hanya lobang-lobang kecil namun kini kondisinya sudah tergolong parah.

“Memang tidak semua jalan di wilayah kecamatan pulau malan mengalami kerusakan hanya ada beberapa titik namun bisa membahayakan bagi pengguna jalan,”Tutur Fahrudin.

Menurutnya, jika kerusakan seperti itu dibiarkan dan tidak secepatnya ditangani dikhawatirkan kerusakan bisa bertambah parah mengingat jalan tersebut dilintasi oleh kendaraan baik itu kendaraan kecil hingga yang bertonase melebihi kapasitas.

Lebih lanjut dirinya mengahrapkan agar tidak semakin parah dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan terhadap pengguna jalan dirinya berharap kepada instansi terkait agar secepatnya melakukan perbaikan. “Jika belum ada anggaran, bisa dipergunakan anggaran pemeliharaan, dengan cara tambal sulam,” saran anggota dewan asal dapil Katingan I yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan ini.

(Sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: