Dewan Minta DLH Lengkapi APD Untuk Petugas Pengangkut Sampah

Dewan Minta DLH Lengkapi APD Untuk Petugas Pengangkut Sampah

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Rudi Hartono, meminta agar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten K

Arton S. Dohong : Konsolidasi Itu Sangat Penting
Fraksi Amanat Indonesia Raya Setuju Raperda Pertanggungjawaban APBD 2022 Dilanjutkan
Kerusakan Jalan Harus Segera Diperbaiki, Untuk Meminimalisir Kerusakan

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Rudi Hartono, meminta agar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Katingan untuk memberikan fasilitas Alat Pelindung diri (APD) bagi para petugas kebersihan yang mengangkut sampah dari Tempat Pembuangan Sementara (TPS) ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Dikatakan Rudi, Perlunya APD khususnya untuk para petugas yang mengangkut sampah yaitu untuk meminalisir resiko pekerjaan saat pengangkutan sampah, karna jika para petugas pengangkut sampah tidak dilengkapi fasilitas APD akan memberikan resiko.

“Sampah rumah tangga yang dibuang ke TPS itu kita tidak tau apa saja yang dibuang, bisa saja ada pecahan kaca (Beling) ataupun benda-benda yang bisa menyebabkan luka saat para petugas melakukan pengangkutan,”Kata Rudi, Kamis (20/6/2024) dikantor DPRD Katingan.

Selain daripada itu menurutnya, pengadaan APD bagi para petugas kebersihan agar meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan saat mengangkut sampah dari TPS.

“Keselamatan kerja harus diperhatikan oleh DLH dan upaya untuk meminimalisir itu juga harus diperhatikan, sehingga saat petugas mengangkut sampah tidak ada yang terluka akibat pecahan kaca ataupun benda lainnya,”Ujarnya.

Lebih lanjut Rudi menjelaskan, bahwa di TPS banyak sampah yang tidak saja bersifat organik namun benda-benda laiinya pun dibuang di satu tempat sehingga perlu adanya APD agar para petugas kebersihan lebih safety dalam menjalankan tugasnya.

(Sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: