DLH Gelar Aksi Bersih-bersih Peringati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia

Foto : Jajaran DLH Kabupaten Barito Timur terjun menyisir Jalan Negara kilometer dua Tamiang Layang untuk membersihkan sampah. Lensakalteng.com

Pengurus KONI Bartim Ramah-tamah dengan Pj Bupati
Sosialisasikan Diseminasi Kekayaan Intelektual Paten
Terkait Cocid-19, Warga Bartim Diminta Ikuti Instruksi Pemerintah

Foto : Jajaran DLH Kabupaten Barito Timur terjun menyisir Jalan Negara kilometer dua Tamiang Layang untuk membersihkan sampah.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) se-dunia, Dinas Lingkungan Hidup (DLH)Kabupaten Barito Timur, menggelar aksi bersih pungut sampah.

Kegiatan ini dilakukan jajaran yang menangani dan mengelola sampah tersebut di sejumlah titik seperti, perumahan DPRD, jalan negara kilometer dua, dan saluran perkotaan Tamiang Layang, Rabu (5/6/2024)

Kepala DLH Kabupaten Bartim, Mishael mengatakan, jika aksi yang dilaksanakan sebagai bentuk perwujudan memperingati HLH tahun 2024. Berdasarkan pedoman Menteri LHK tema dari momen HLH tahun ini adalah ‘Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan.’

“Aksi pungut sampah ini juga memberikan contoh kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan,” ujar Mishael diwawancarai wartawan.

Ia menambahkan, aksi bersih dan memungut sampah tersebut juga akan dilakukan berlanjut pada wilayah Tumpa Dayu dan Pasar Temanggoeng Djaja Karti Tamiang Layang, Jumat (7/6).

Kata Mishael, kegiatan yang diselenggarakan untuk menggugah kesadaran masyarakat khususnya wilayah perkotaan Tamiang Layang membuang sampah pada tempatnya. Pasalnya hingga saat ini, ujarnya, kesadaran masih rendah.

“Disediakan TPS namun masih membuang di luar yang tentunya membebani petugas. Saya mengharapkan perilaku (membuang sampah sembarangan) ini bisa diubah,” imbau Misael. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: