Pantarlih Punya Peran Sukseskan Pilkada 2024

Pantarlih Punya Peran Sukseskan Pilkada 2024

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Muhammad Effendi menuturkan bahwa Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Panta

Sebut Akses Jalan Antardesa Rusak
BUS Antar Jemput Pelajar Diharapkan Bisa Diadakan Di Kereng Pangi
Berdasarkan Hasil RDP Komisi I, Pendataan THL Bukan Terkait Perekrutan P3K

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Muhammad Effendi menuturkan bahwa Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) mempunyai peran penting dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 november mendatang.

Untuk itu legislator Partai Demokrat Kabupaten Katingan ini meminta kepada para Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk dapat bekerja secara profesional.

“Petugas pantarlih ini mempunyai peran untuk menyukseskan pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati,”Sebut Fendi, Senin (24/6/2024) dikantor DPRD Kabupaten Katingan.

Pentingnya profesionalitas dalam menjalankan tugas selaku pantarlih agar benar-benar dapat memastikan data pemilih yang akan digunakan pada Pilkada karena data harus akurat dan valid. Sehingga tugas yang diemban para anggota pantarlih dibutuhkan komimen, kejujuran dan integritas yang tinggi.

“Tugas pemutakhiran data pemilih harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan profesional, untuk itu anggota pantarlih harus turun langsung ke lapangan untuk mendata setiap pemilih dengan cermat guna memastikan warga yang sudah memenuhi syarat namun tidak terdaftar sebagai pemilih,”Harapnya.

Informasi tambahan, anggota pantarlih di Kabupaten Katingan yang baru saja dilantik yaitu sebanyak 486 orang. Dan pelantikan dilakukan dihalaman kantor KPU Katingan diikuti sebanyak 106 pantarlih Kecamatan Katingan Hilir, sementara itu untuk pantarlih diwilayah Kecamatan lainnya dilakukan pengambilan sumpah dan janji oleh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melalui surat keputusan KPU Katingan.

(Sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: