Pejabat di Barito Timur Terima Jatah Kendaraan Dinas Baru

Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Para pejabat di Lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Timur akhirnya menerima jatah kendaraan dinas baru untuk o

Meriahkan HUT Kabupaten dan HUT RI, Bupati Lepas Peserta Jalan Santai
Pemkab Bartim Terus Upayakan Tempat Isolasi Baru
Berikut Bukti Transparansi Lelang di Pemkab Bartim

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Para pejabat di Lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Timur akhirnya menerima jatah kendaraan dinas baru untuk operasional bekerja.

“Hari ini kita menyerahkan mobil dinas baru bagi seluruh kepala dinas, badan termasuk direktur rumah sakit. Dengan harapan bekerja lebih baik, dan kinerja meningkat,” kata Pj Bupati Indra Gunawan, Rabu (12/6/2024).

Lanjutnya, dikarenakan wilayah Barito Timur cukup luas dan jangkauan antar desa dan kecamatan hampir dua jam, dan rapat ke tingkat provinsi hampir 6 jam.

“Dan melihat keadaan mobil dinas kepala OPD sudah cukup lama yang hampir diatas 10 tahun dan perawatannya juga cukup tinggi. Untuk itu, kita diberikan mobil dinas baru,” ujarnya.

Dijelaskan Pj Bupati, berdasarkan peraturan perundang-undangan kementerian keuangan, bahwa masa berlaku mobil dinas minimal lima tahun.

“Dan itupun dengan keadaan kondisi jalan baik, daerah perkotaan, perawatan yang bagus, dan bengkelnya yang bagus,” jelas Indra Gunawan.

Masih tempat yang sama, Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar, menyampaikan bahwa selain menyerahkan mobil dinas lama beserta kelengkapannya yang digunakan para kepala perangkat daerah.

“Kita berharap kendaraan ini dapat dipergunakan dengan baik dan penuh tanggungjawab dari semua kepala organisasi perangkat daerah, karena ini merupakan barang milik pemerintah daerah yang wajib kita pelihara,” pintanya.

Ujar Sekda, usai ditarik mobil dinas lama akan digunakan untuk pejabat di bawah kepala organisasi perangkat daerah yang selama ini tidak memiliki sarana pendukung untuk kegiatan sehari – hari.

“Oleh karena itu, saya mewajibkan mereka menyerahkan mobil dinas lama dengan kelengkapan standar seperti ban serep, dongkrak dan lain-lain, agar pejabat lain yang memakai nanti sudah ada kelengkapan standar dalam mobil,” jelas sekda.

Dengan diberikan mobil baru yang lebih layak, Sekda berharap, para pejabat bisa lebih meningkatkan kinerja, semangat serta terus berinovasi untuk kemajuan Barito Timur.

“Setelah ini tidak boleh ada yang malas, harus berkreasi. Dengan zaman yang semakin maju ini, tuntutan juga semakin tinggi, maka kreativitas dan inovasi dari kawan-kawan ini kita harap bisa ditingkatkan,” demikian. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: