PWI Gelar Seminar Memilih Pemimpin Berkualitas Melalui Pilkada Langsung

Foto : Ketua PWI Kabupaten Barito Timur (Bartim), Prasojo Eko Aprianto. Gerakkalteng.com - Tamiang Layang - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)

Monitoring Pembangunan Menara BTS
Ampera Terima Sertifikat KIK dari Kemenkumham
Wabup Lepas Jemaah Calon Haji Tahun 2023

Foto : Ketua PWI Kabupaten Barito Timur (Bartim), Prasojo Eko Aprianto.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Timur akan menyelenggarakan seminar bertajuk “Memilih Pemimpin Berkualitas Melalui Pilkada Langsung”. Kegiatan dijadwalkan pada akhir bulan Juni 2024.

“Rencana sesuai jadwal diakhir bulan Juni kegiatan bisa terlaksana, semoga tidak ada halangan,” ucap Ketua PWI Barito Timur, Prasojo Eko, di Tamiang Layang kemarin.

Lanjut Eko, tujuan utama seminar ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya memilih pemimpin berkualitas melalui mekanisme pilkada langsung.

“Pilkada langsung adalah wadah untuk memilih pemimpin yang mampu memimpin dengan baik dan berintegritas,” ujarnya.

Seminar ini akan menghadirkan pemateri dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, akademisi, dan pengamat politik dari Kalimantan Selatan.

Acara ini juga akan dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), tokoh dan pemangku kepentingan dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk bakal calon bupati (Bacalon Pilbub) Kabupaten Barito Timur, tokoh pemuda, tokoh agama, serta perwakilan dari organisasi masyarakat adat dan kepemudaan.

Prasojo Eko menambahkan bahwa pelaksanaan seminar ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Mendagri No. 200.2.1/2222/SJ tentang Stabilitas Penyelenggaraan Kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Serentak Tahun 2024.

PWI berharap agar Pilkada serentak 2024 dapat berjalan dengan lancar, damai, dan berkualitas.

“Diharapkan bahwa seminar ini akan menjadi forum diskusi yang bermanfaat bagi masyarakat dalam memilih pemimpin yang berkualitas untuk masa depan Kabupaten Barito Timur,” pungkas Prasojo Eko.

Dengan adanya seminar ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Barito Timur dapat lebih bijak dan cerdas dalam menentukan pilihan mereka pada Pilkada serentak 2024, sehingga dapat terpilih pemimpin yang benar-benar mampu membawa perubahan positif bagi daerah ini.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: