Sugianto : Pengelola Perpustakaan Harus Membuat Inovasi

Sugianto : Pengelola Perpustakaan Harus Membuat Inovasi

KASONGAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kabupaten Katingan Sugianto, mengaharapkan kepada para pengelolaan perpustakaan yang ada di K

Dewan Sampaikan Hasil Reses di Kecamatan Katingan Tengah
Danau Mare Berpotensi Hasilkan PAD
Dewan Apresiasi Pembangunan Wisata Alam Di Kota Kasongan

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kabupaten Katingan Sugianto, mengaharapkan kepada para pengelolaan perpustakaan yang ada di Kabupaten Katingan agar terus berinovasi dalam mengelola perpustakaan.

Dikatakan Sugianto, Selasa (25/6/2024), perlunya inovasi dalam mengelola perpustakaan yaitu agar memberikan daya tarik untuk meningkatkan minat baca  para pelajar ataupun masyarakat.

“Untuk mencerdaskan anak bangsa, keberadaan perpustakaan punya peran penting karna melalui buku-buku yang ada sudah disediakan diperpustakaan tentu akan sangat bermafaat untuk menambah sumber ilmu pengetahuan,”Tuturnya.

Dirinya membeberkan, berdasarkan data yang dirilis oleh UNESCO pada tahun 2023 lalu minat baca masyarakat Indonesia yaitu hanya 0,001 persen yang artinya 1000 dari masyarakat hanya satu orang yang aktif membaca setiap hari nya.

“Mungkin data tersebut termasuk masyarakat di Kabupaten Katingan,”

Untuk itu legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Katingan ini menyarankan, kepada para pengelola perpustakaan agar berinovasi agar menarik minat baca masyarakat.

“Untuk menarik minta baca salah satunya menyediakan tempat yang nyaman bagi masyarakat yang berkunjung ke perpustakaan,”Pungkasnya.

(Sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: