Kondisi Drainase Harus Diperhatikan Secara Rutin

Kondisi Drainase Harus Diperhatikan Secara Rutin

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan H. Hanafi, meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan mel

Hari Ini, Dewan Bakal Sampaikan Hasil Reses
Musti Pengadaan Perahu Bagi Puskesmas Dan Pustu Didaerah Rawan Banjir
Masyarakat Jangan Buang Sampah Di Sekitar Drainase

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan H. Hanafi, meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Katingan agar memperhatikan kondisi drainase-drainase yang ada diwilayah Kecamatan Katingan Hilir.

Hal ini disampaikan H. Hanafi, agar petugas yang khusus menangani drainase bisa memperhatikan dan membersihkan secara rutin drainase-drainase agar menghindari terjadinya genangan air akibat tidak berfungsinya drainase.

“Jangan sampai drainase yang peruntukannya untuk menghindari terjadinya genangan malah tidak berfungsi, untuk menghidari hal tersebut tentu harus diperhatikan kondisinya secara rutin,”Tutur H. Hanafi.

Dijelaskan Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, drainase yang musti dilakakukan perawatan secara rutin yaitu dikawasan pasar Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir.

Menurutnya, kondisi drainase di kawasan pasar Kereng Pangi memang harus diperhatikan mengingat padatnya kondisi pasar tersebut sehingga banyak ditemukan kondisi drainase yang fungsinya tidak maksimal.

“Tidak ada pemeliharaan drainase setelah selesai dibangun, sehingga akibat tidak adanya pemeliharaan menyebabkan kondisi drainase itu tidak berfungsi,”Ungkap H. Hanafi.

Untuk itu Dirinya meminta, agar instasi terkait bisa segera menangani perihal tidak berfungsinya drainase yang telah dibangun itu agar bisa berfungsi kembali dan bisa dilakukan perawatan secara rutin.

(Sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: