Melalui Pejabat Pengadaan, Pemda Isyaratkan Belanja Barang Jasa Sesuai Peraturan

Melalui Pejabat Pengadaan, Pemda Isyaratkan Belanja Barang Jasa Sesuai Peraturan

Belanja Barang Jasa Pemda Selalu Gunakan Produk Dalam Negeri Ataupun Daerah KASONGAN - Sekda Kabupaten Katingan Pransang pada rapat paripurna ke 6

Berharap Kepemimpinan Christian Rain Mampu Genjot Prestasi Olahraga Katingan
Terkait PPRK, Ini Pesan Wakil Rakyat Katingan
Penetapan Raperda APBD Perubahan 2023 Dibacakan Langsung Oleh Pj. Bupati

Belanja Barang Jasa Pemda Selalu Gunakan Produk Dalam Negeri Ataupun Daerah

KASONGAN – Sekda Kabupaten Katingan Pransang pada rapat paripurna ke 6 masa persidangan III, membacakan pidato Bupati Katingan tentang jawaban terhadap pemandangan umum fraksi atas Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) pelaksaaan Anggaran Pendatapan dan Belanja Daerah (APBD) Katingan tahun anggran 2023, Rabu (3/7/2024) diruang sidang Paripurna DPRD Katingan.

Dalam pidatonya, Sekda menyampaikan jawaban dari fraksi DPRD Katingan terkait dengan upaya pengoptimalan belanja barang dan jasa yang berdampak lansung kepada masyarakat.

Sekda menjelaskan, bahwa Pemeritah Daerah (Pemda) melalui pejabat pengadaan maupun Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) telah mengisyaratkan untuk melakukan belanja barang jasa menggunakan produk dalam negeri maupun daerah.

“Hal itu disasari atas Peraturan Pemerintah nomor 14 tahun 2015 tentang rencana induk pembangunan industri nasional,”Ujarnya.

Kemudian untuk belanja barang jasa juga tertuang instruksi dalam surat edaran bersama nomor 1 tahun 2022 tentang gerakan nasional bangga buatan Indonesia pada pengadaan barang atau jasa di lingkungan pemda.

“Sehingga kita sejauh ini selalu menggunakan produk dalam negeri ataupun daerah dalam belanja barang jasa,”Jelasnya.

(Sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: