Pransang : Asumsi PAD 2023 Lebih Tinggi Dari Realisasi

Pransang : Asumsi PAD 2023 Lebih Tinggi Dari Realisasi

KASONGAN - Sekda Kabupaaten Katingan Pransang menuturkan bahwa asumsi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Katingan yang telah disepakati pada Anggaran Pendap

Hasil Rapat Kerja DPRD Katingan Diparipurnakan
Raih WTP Kali Kelima Pemkab Katingan Diapresiasi Oleh Fraksi Golkar
BUS Antar Jemput Pelajar Diharapkan Bisa Diadakan Di Kereng Pangi

KASONGAN – Sekda Kabupaaten Katingan Pransang menuturkan bahwa asumsi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Katingan yang telah disepakati pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan tahun anggaran 2023 lebih tinggi daripada realisasi, hal ini disampaikan saat pelaksanaan paripurna ke-6 masa persidangan III, dengan agenda pidato Bupati Katingan tentang jawaban terhadap pemandangan umum fraksi atas Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) pelaksaaan Anggaran Pendatapan dan Belanja Daerah (APBD) Katingan tahun anggaran 2023, Rabu (3/7/2024).

“Kami akui target PAD yang merupakan asumsi yang juga telah kita sepakati dan tetapkan ternyata lebih tinggi dari realisasi,”Kata Pransang.

Hal tersebut sebut Sekda, menyebabkan koreksi pada perhitungan APBD tahun anggaran 2024 pada proses perubahan APBD mendatang.

Selain itu Sekda juga menyebutkan, bahwa pihaknya melalui tim anggaran telah melakukan perhitungan dan mempertimbangkan alternatif strategi untuk melakukan rasionalisasi target PAD.

“Untuk optimalkan PAD, kami juga terus menggali sumber pendapatan baru dan mengupayakan efektifitas serta efesiensi dalam penggunaan belanja tahun anggaran 2024, dan juga nantinya akan dirancang strategi untuk menggali sumber pendapatan baru dan juga pada saatnya nanti akan diajukan sehingga akan dilakukan pembahasan dengan para anggota DPRD.

(sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: