KapuasSlider

25 Siswa Terima Bantuan Tabungan Sosial Anak

Kuala Kapuas,GK – Sedikitnya 25 siswa menerima bantuan berupa Tabungan Sosial Anak (TASA) serta bantuan peralatan sekolah berupa buku, tas dan lainnya dari Kementerian Sosial RI.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bertempat di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Bifahmiddin Kapuas Jalan Mahakam, Senin (16/10) pagi. Tampak hadir mendampingi Bupati yakni Kepala Dinas Sosial Kapuas Jaya, Camat Selat Norahman serta undangan lainnya.
Ketua Yayasan Bifahmiddin H Abas menjelaskan ke 25 anak yang menerima bantuan itu merupakan anak panti asuhan yang benar-benar membutuhkan. Meraka terdiri dari siswa SD, SMP dan SMK yang ada dilingkungan Bifahmiddin.
Dia berharap bantuan itu dapat menunjang pendidikan di yayasan yang dipimpinnya. “Terima kasih kepada Bapak Bupati atas perhatiannya dan bantuannya selama ini,” terang Abas.
Sementara itu Ben Brahim mengaku senang dapat berkumpul dan bersilahturahmi dengan anak-anakku di Yayasan Bifahmiddin. “Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menunjang belajar siswa. Bantuan ini merupakan Penguatan Kafasitas Anak,” jelas Ben.
Dia minta para siswa untuk dapat belajar dengan baik dan sungguh-sungguh. Gunakan kesempatan ini dengan baik. Lebih lanjut Ben meminta kepada Dinas Sosial agar terus memperjuangkan bantuan serupa untuk daerah lain di Kabupaten Kapuas. (hmskmf/fgk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: