DPRD Kota Palangka Raya

Dewan Terima 24 Usulan Peningkatan Jalan

PALANGKA RAYA, LENSAKALTENG.COM – Masalah infrastruktur, khusus jalan masih menjadi keluhan warga Kota Palangka Raya. Kebanyakan warga mengusulkan perbaikan maupun peningkatan jalan.

Sedikitnya ada 24 usulan masyarakat untuk peningkatan jalan dan pengaspalan.

Hal ini diungkapkan Juru Bicara Tim Reses DPRD Kota Palangka Raya, Sugianor saat menyampaikan laporan hasil Reses Masa Sidang II pada acara Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian hasil evaluasi peraturan daerah (Perda) juga dimanfaatkan DPRD Kota Palangka Raya untuk menyampaikan laporan reses masa sidang II, Kamis (27/9/2018).

Sugianor mengatakan, ada banyak usulan program pembangunan yang disampaikan masyarakat kepada anggota dewan dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, II, dan III di Kelurahan Menteng, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kelurahan Tangkiling, Kelurahan Bukit Tunggal, dan Kelurahan Tumbang Rungan pada 3-4 September 2018 tersebut.

Dari sekian usulan tersebut paling banyak ada yang disampaikan masyarakat adalah peningkatan dan pengaspalan jalan, totalnya ada sekitar 24 usulan masyarakat untuk peningkatan jalan.

Urutan kedua adalah usulan pembuatan dan pengerukan drainase. Totalnya ada sekitar 8 usulan, kemudian usulan rehab Kantor Kelurahan Langkai, pengembangan wisata alam Kereng Bangkirai dan Sei Gohong, terangnya.

Sedangkan khusus untuk di Kelurahan Tumbang Rungan, lanjut Sugianor, diusulkan agar dibangunkan gedung SMA, karena selama ini anak-anak warga Tumbang Rungan harus sekolah jauh di kota, sedangkan wilayah mereka berada di wilayah pinggiran.

Semua usulan ini kemudian disampaikan kepada Pemerintah Kota Palangka Raya agar nantinya bisa ditindaklanjuti oleh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), ucap politisi PKB ini.

Sugianor menambahkan, melalui penyampaian hasil reses ini diharapkan pemerintah daerah untuk melakukan pemerataan pembangunan, khususnya di keluarahan yang berada di pinggiran kota. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: