DPRD Kota Palangka Raya

Pemerintahan Kota Palangka Raya Perlu Ciptakan Kemandirian

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin bersama wakilnya Hj Umi Mastikah sudah resmi memimpin Palangka Raya, terhitung sejak dilantik beberapa waktu lalu oleh Gubernur Kalteng.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, mengatakan, setelah dilantik tentunya ada tugas besar yang sudah menunggu, namun ada satu pekerjaan rumah (PR) yang harus diwujudkan guna meningkatkan PAD Kota Palangka Raya.

“PR untuk wali Kota yang baru tentunya ada dan harus bisa dikejar, salah satunya dan yang paling penting adalah kemandirian pemerintahan daerah,”ucapnya,Minggu (30/9/2018).

Sebut Sigit, kemandirian itu salah satunya bagaimana pemerintah kota , bagaimana melakukan pengelolaan aset-aset daerah. Karena selama ini banyak aset yang belum jelas statusnya menjadi milik pemko, sehingga berpengaruh terhadap upaya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), bahkan berpengaruh terhadap APBD yang sulit dinaikan.

Maka itulah kata Sigit, kepada wali kota dan wakil wali kota yang baru segera menyesuaikan diri dan memahami tentang pemerintahan, hal itu dimaksudkan supaya kedepan antara legislatif dan eksekutif berjalan secara seimbang.

“Kepala daerah harus segera memahami pemerintahan daerah, supaya bisa saling mengisi antar lembaga pemerintah supaya kedepannya lebih baik,”ucapnya lagi.

Kedepan, tambahnya, apa yang nantinya akan dijalankan oleh kepala daerah pihaknya kan terus mendukung dan mensuport, sebab selama ini legislatif adalah mitra pemerintah daerah untuk mengambil kebijakan yang bertujuan membangun kota Palangka Raya.

“Kita sebaga legislatif dan mitra pemerintah daerah, akan terus mendukung dan mensuport apa yang menjadi visi dan misi kepala daerah, selama itu untuk kepentingan daerah dan kesejahteraan masyarakat banyak,”cetusnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: