HeadlineKatingan

Bupati Katingan Sakariyas Membuka Secara Resmi Pelaksaan Festival Tandak ke-VII

KASONGAN,LENSAKALTENG.COM- Bupati Katingan Sakariyas membuka secara resmi pelaksaan Festival Tandak Intan Kaharingan ke VII tingkat Kabupaten Katingan, Kamis (4/10/2018).

Pelaksaan Festival tandak ini dilaksanakan di desa Tumbang Sanamang, Kecamatan Katingan Hulu, dan waktu pelaksanaan dimulai dari tanggal 3 sampai dengan 8 oktober 2018.

Dalam sambutanya Bupati Katingan Sakariyas, mengatakan bahwa pelaksanaan festival tandak intan kaharingan yang dilaksanakan merupakan momentum yang baik bagi semua pihak terutama umat hindu kaharingan.

Melalui festival tandak ini juga Sakariyas mengatakan bahwa akan menjadi sarana antar umat bergama saling bersilahturahmi dari seluruh kecamatan, dan juga sarana silahturahmi antara pemerintah daerah dengan umat hindu kaharingan yang ada di Kabupaten Katingan.

“Festival tandak ini juga menjadi wadah bagi pemerintah daerah Katingan untuk bersilahturahmi dengan umat Hindu Kaharingan, agar dapat menjalin hubungan yang baik,”imbuhnya.

Tema dari Festival tandak ke VII tingkat Kabupaten Katingan yaitu Soliditas festival tandak intan kaharingan mendukung pembangunan Kabupaten Katingan yang bermartabat. Sementara itu sub tema festival tandak intan kaharingan eebagai ajang penghayatan dan pengalaman ajaran ranying hatalla langit menuju umat yang berbudaya, maju, religius, terintegrasi, berkesinambungan, aman dan terkendali.

“Dengan tema dan subtema pada festival tandak ini artinya umat Hindu Kaharingan mempunyai komitmen yang sama untuk mendukung visi dan misi pemerintah kabupaten Katingan,”Pungkasnya.

Setelah menyampaikan sambutanya, Bupati Katingan melakukan pemukulan gong sebagai tanda dibukanya kegiatan Festival Tandak Intan Kaharingan ke-VII Tingkat Kabupaten Katingan.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir oleh camat Kecamatan Tasik Pawayan kepada Bupati Katingan dimana pada pelaksaan Festival Tandak ke-VI Kecamatan Tasik Payawn mendapatkan juara umum.

Total peserta yang mengikuti festival tandak berjumlah 690 orang, dan diikuti 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Katingan.
(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: