DPRD Kotawaringin TimurHeadlineKotawaringin Timur

Kadisdik Kotim Berharap CPNS Yang Lulus Adalah Sudah Kompeten

SAMPIT, LENSAKALTENG.COM- Kepala Dinas Pendidikan, (Kadisdik) Kotawaringin Timur (Kotim) Suparmadi, dengan tegas menyatakan, bahwa siapa saja yang lulus tes CPNS untuk daerah formasi pendidikan berarti sudah sangat jelas berkompeten.

“Siapapun yang lulus artinya itu sudah keputasan pusat, berarti dia yang berhasil lulus sudah melawati tahap yang ada itu tandanya sudah berkompeten, tinggal bagaimana nantinya kita di daerah memberikan bimbingan kepada mereka yang lulus tersebut,” Ujarnya, Kamis (25/10).

Dia juga berkeyakinan bahwa sistem seleksi yang diterapkan oleh perintah pusat sudah merupakan uji standar dan dengan segala pertimbangan, bahkan dalam hal ini menurutnya tidak bisa lagi main-main dengan penerimaan CPNS.

“Kalau dulu sering kita dengar ada permainan uang dan sebagainya, bahkan ramai di pemberitaan medai masa terkait penerimaan CPNS tingkat sebelumnya harus pakai duit, nah sekarang tidak bisa lagi,” Timpalnya.

Bahkan menurutnya, dengan sistem online dan menjawab soal yang dikirimkan melalui pusat dan di jawab melalui komputer oleh para peserta CPNS ini membuka peluang besar bagi orang-orang yang benar-benar berkompeten di bidangnya.

“Sangat terbuka dan jauh dari kata kecurangan, artinya siapa yang cerdas dia dapat, nah tinggal bagaimana para peserta ini nantinya menyikapi hal ini, terutama rajin-rajin belajar lagi sesuai dengan bidangnya masing-masing,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: