DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Legislator Ini Minta Infrastruktur Wilayah Utara Kotim Harus Jadi Prioritas APBD 2019

SAMPIT, LENSAKALTENG.COM – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Dapak Matius Fijar, meminta kepada pemerintah daerah supaya memprioritaskan pembangunan infrastruktur diwilayah utara, sebab selama ini pemerintah daerah dinilai kurang memperhatikan wilayah tersebut.

“Sehingga masyarakat yang ingin berpergian ke kota menjadi terganggu, bahkan jalan-jalan ketika musim hujan datang tidak bisa dilintasi sama sekali oleh kendaraan kecil seperti halnya sepeda motor dan mobil saja susah melintas,” Ujarnya Rabu (31/10).

Sebagai wakil rakyat daerah dapil lima ini Dapak meminta kepada pemkab kotim terutama pihak dinas teknis untuk memerhatikan pembangunan jalan dari kecamatan Antang Kalang ,Tualan Hulu, Telaga Antang dan Bukit Sentuai.

Dia bahkan menjelaskan jika infrastruktur jalan sudah mendukung maka pertumbuhan eknomi di sejumlah kecamatan di dapil lima itu akan cepat berkembang dan pastinya guru dan tenaga kesehatan bisa lebih betah bertugas diwilayah tersebut.

“Inikan sebentar lagi menjelang pembahasan APBD Murni 2019, harapan kami tim anggaran diminta untuk memperhatikan hal tersebut diatas, jangan hanya pokus ke dalam kota saja, dipedalaman itu tidak kalah penting, terutama jalan penghubung antara kecamatan dan kabupaten yang jelas tidak bisa dibangun menggunakan dana desa,” Tukasnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: