Palangka Raya

Pembangunan Infrastruktur di Palangka Raya Perlu Diakomodir

PALANGKA RAYA,LENSAKALTENG.COM -Beberapa waktu lalu telah dilaksanakan rapat paripurna DPRD dengan agenda pembahasan hasil reses para anggota DPRD Kota Palangka Raya. Dalam hasil paripurna tersebut, diketahui jika mayoritas keinginan masyarakat kota Palangka Raya pada umumnya masih mengharapkan pembangunan inrastruktur berupa jalan dan sistem drainase yang baik.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya Ida Ayu Nia Anggraini mendorong kepada pemerinah kota setempat, melalui kepala daerah yang baru saja dilantik pekan lalu, wali kota Fairid Naparin agar melaksanakan percepatan pembuatan, perbaikan atau peningkatan infrastruktur jalan dibeberapa daerah yang menjadi prioritas.

“Awal September lalu kami sudah melaksanakan reses dibeberapa Kelurahan di sini, kami sadari setiap melakukan reses pun keinginan masyarakat masih sama, yaitu peningkatan kualitas jalan dan drainase. Maka dari sesuai dengan visi dan misi kepala daerah kami siap mendorong agar segala keluhan masyarakat bisa diatasi. Kami siap mendorong pecepatan pelaksanaannya, karena itu merupakan janji politik juga,” ungkapnya,Senin (1/10/2018).

Srikandi dari fraksi Gerindra ini juga tak lupa agar wali kota segera melaksanakan rapat koordinasi bersama dengan organisasi perangakat daerah (OPD) terkait di lingkungan pemerintah kota agar bisa memetakan dan memprioritaskan wilayah mana saja yang kiranya harus segera dibenahi dan berpengaruh terhadap kebutuhan masyarakat banyak.

“Kami meyakini dengan kemampuan kepala daerah terpilih, bisa memprioritaskan program pembangunan infrastruktur fisik berupa jalan pada masa awal kepemimpinan mereka. Karena siapapun wali kotanya, permasalahan yang sering disampaikan masyarakat adalah buruknya kualitas jalan dan saluran drainase. Kami optimis akan ada perubahan melalui program unggulan milik wali kota periode ini,” tutur Nia.

Sebelumnya Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyampaikan jika pihaknya siap untuk melakukan pembangunan yang berkelanjutan dan pro terhadap masyarakat luas. Meskipun diakuinya dalam masa awal kepemimpinannya, ia masih akan melanjutkan beberapa program pembangunan pemimpin sebelumnya.

“APBD perubahan 2018 sudah disahkan bulan lalu, jadi sepanjang tahun ini akan tetap menjalankan beberapa program sebelumnya. Namun pada APBD murni 2019 mendatang kita akan berusaha berbenah dan mengakomodir keinginan masyarakat, sesuai dengan visi misi serta program unggulan kami,”cetusnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: