DPRD Kotawaringin Timur

Pemda Kotim Lakukan Pembekalan Terkait Penggunaan DD Dan ADD

SAMPIT, Lensakalteng.com- Anggota Komisi I DPRD Kotim Syahbana SP menilai sejauh ini penggunaan maupun perencanaan Dana Desa dan Anggaran Dana Desa di Kotawaringin Timur masih semerawut.

Hal ini terlihat dari wacana kerja desa yang dinilai tidak sesuai dengan apa yang sudah direncanakan dari hasil Musrenbang Desa maupun kasus-kasus yang menimpa Kepala Desa sampai pada terjerat kasus korupsi terkait dana-dana tersebut.

“Penyelewengan masih terus terjadi dan ini fakta bahwa semerawutnya penggunaan dana-dana anggaran dari pemerintah tersebut mirisnya bukan hanya kepentingan umum yang melenceng tetapi kasus korupsinya yang juga menonjol,”Ujarnya Rabu (9/1).

Legislator Partai Nasdem ini juga menjelaskan dalam hal ini pemerintah daerah harus lebih memperketat pengawasan di ikuti pembinaan untuk desa-desa di Kotim saat ini.

“Artinya sejauh ini belum ada satupun desa di daerah kita yang benar-benar bersih dan baik dalam pengelolaan maupun penggunaan anggaran Dana Desa dari pemerintah pusat maupun ADD dari Kabupaten ini jadi pembelajaran untuk kita semua,” Tutupnya.(So/Okt)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: