DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Bupati Kotim : Kaum Milenial, Calon Pemimpin Masa Depan

Bupati Kotim Supian Hadi (empat dari kiri) saat memberikan sambutan pada acara Millennial Road Safety Festival di Taman Kota Sampit, Minggu (10/2).

LENSAKALTENG.com,SAMPIT–Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi meyakini, pemuda atau kaum milenial menjadi calon pemimpin di masa yang akan datang. Untuk itulah, ia berharap kepada kaum milenial ini untuk selalu berkegiatan positif. Terlebih menghindari pergaulan bebas yang mengakibatkan rusaknya masa depan.
Pemuda, ujarnya lagi, menjadi tonggak kepe¬mimpinan yang akan men¬jadi penerus baik bagi daerah. Bupati mengatakan, banyak terjadi kenakalan remaja yang disebabkan kurang perhatian orang tua kepada anaknya. Padahal, bentuk perhatian ini sangat penting dilakukan agar adanya komunikasi antara anak dan orang tua.
“Saya tidak mau sampai anak-anak menjadi korban kenakalan remaja. Apalagi ikut balap liar di jalanan. Saya minta kepada orang tua agar memberikan pemahaman kepada anaknya positif dan negatif apa yang dilakukan mereka. Apalagi di usia seperti mereka, sangat mudah terpengaruh oleh sesuatu yang baru,”ujar Supian, usai mengikuti kegiatan Millenial Road Safety Festival, Minggu (10/2).
Diingatkannya, pemimpin saat ini ada batas dan masanya. Untuk itu, siapa lagi yang akan meneruskan kepemimpi¬nan ini, jika keterwakilan kaum milenial atau pemudanya tidak ada. Ia menegaskan kepada pemuda, jangan sampai membuat pendiri bangsa malu kepada apa yang pemuda lakukan hari ini. Sebab, memperjuangkan tanah air ini sangatlah susah dan bertaruh nyawa.
“Saya juga mengajak kaum milenial pelopor masa depan, penerus bangsa dan dapat menjadi pelopor berlalu lintas,”pungkasnya seraya mengingatkan kepada orang tua selalu aktif mengawasi kegiatan anak-anaknya.(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: