Warga DAS Diminta Waspada Banjir Kiriman

Warga DAS Diminta Waspada Banjir Kiriman

PALANGKA RAYA-Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung mengingatkan warga yang tinggal di daerah aliras sungai (DAS) yang ada diwilayah

Meski Pandemi, Kedisiplinan ASN Pemko.Palangka Raya Meningkat
Pengedar Sabu Satu Kilogram Lebih Berhasil Diringkus Polisi
Ambil Sisi Positif Penerapan Perda Sampah

PALANGKA RAYA-Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung mengingatkan warga yang tinggal di daerah aliras sungai (DAS) yang ada diwilayah tersebut untuk mewaspadai banjir kiriman.

Terlebih dengan curah hujan yang cenderung meningkat dalam beberapa waktu terakhir, baik itu di Kota Palangka Raya maupun dari daerah hulu,yakni DAS di wilayah Kabupaten Gunung Mas, akan rentan menimbulkan banjir di kawasan DAS.

“Masyarakat yang bermukim di kawasan Jalan Mendawai, Komplek Flamboyan, Jalan Kalimantan dan sejumlah pemukiman yang berada di DAS Kahayan, Rungan dan Sebangau, harus waspada,”kata Nenie,Senin (6/5/2019).

Menurutnya, banjir yang kerap melanda ke pemukiman DAS di Palangka Raya ini lebih kepada banjir kiriman yang datang dari daerah hulu.

“Selama ini masyarakat yang bermukim di wilayah DAS Palangka Raya kala musim penghujan kerap merasakan banjir yang merendam tempat tinggalnya,”bebernya.

Namun demikian jelas Nenie, biasanya masyarakat DAS telah bersiap apabila sudah masuk musim hujan

“Pasti telah bersiap, baik itu mempersiapkan rumahnya, logistik, mengamankan barang berharga serta elektronik dan sebagainya. Namun kita terus mendorong masyarakat ini untuk mewaspadai banjir kiriman.”jelasnya.

Peralihan musim saat ini imbuh Nenie, masyarakat harus bisa menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya saat hujan dengan intensitas tinggi melanda, maka masyarakat akan rentan terserang penyakit seperti DBD dan lainnya.VD

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: