Kembangkan Segala Potensi Di Wilayah Selatan Kotim

Kembangkan Segala Potensi Di Wilayah Selatan Kotim

Anggota DPRD Kotawaringin Timur H.Rudianur. LENSAKALTENG.com,SAMPIT- Anggota DPRD Kotawaringin Timur H.Rudianur menilai sejauh ini langkah pengemba

Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Musrenbang
Pemkab Mesti Definitifkan Jabatan yang Kosong
DPRD Kotim Desak Pemkab Segera Tertibkan Miras

Anggota DPRD Kotawaringin Timur H.Rudianur.

LENSAKALTENG.com,SAMPIT- Anggota DPRD Kotawaringin Timur H.Rudianur menilai sejauh ini langkah pengembangan segala potensi yang ada di wilayah selatan Kotim sudah tepat dilakukan oleh pemerintah daerah. Dia menilai potensi yang dimiliki wilayah selatan sangat menjanjikan apabila sektor pertanian dan perikanan melaju sangat cepat pengembangannya.

Bahkan dari potensi wisata yang akan dibangun tersebut Rudianur juga menjelaskan potensi mencetak wisata kuliner juga akan mudah di kembangkan nantinya apabila pertumbuhan ekonomi sudah bisa merata di wilayah tersebut.

“Potensi wisata kuliner sangat menjanjikan kalau nantinya wisata yang ada itu bisa cepat berkembang, hanya saja dalam hal ini perlu langkah cepat dari pemerintah daerah sendiri, apalagi kita ketahui disana satu-satunya tujuan wisata pantai yang ada saat ini,” Ungkapnya Selas (27/8).

Bahkan Rudianur juga mengharapkan pengembangan wisata yang ada saat ini juga harus ditingkatkan bukan hanya dari sisi infrastruktur sebagai pendukung, melainkan beberapa item yang tersedia dikalangan masyarakat juga wajib untuk dilakukan pembinaan.

“Itu tugas instansi terkait dalam membina masyarakat nantinya, tetapi kita bisa lihat yang ada saat ini masih dalam bentuk pengembangan infrastruktur, tetapi pembinaan dari sisi usaha UMKM belum sepenuhnya tumbuh pesat disana,”Timpalnya.

Diketahui beberapa aspek penting yang perlu dikembangkan oleh pemerintah daerah menurut mantan ketua Komisi II DPRD Kotim ini yakni UMKM yang merupakan dasar penghidupan masyarakat diwilayah wisaat itu sendiri.

“Pemberdayaan mungkin perlu diperhatikan lagi,kita ketahui wilayah selatan memiliki potensi yang besar, baik dari pertanian buah-buahan, dan perikanan,serta lainnya, yang menjadi persoalan saat ini pangsa pasar mereka, sehingga tumbuhnya ekonomi sangat lambat,” Tutupnya.(So)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: