HeadlineKalimantan TengahPalangka Raya

Danrem : Personil Diharapkan Selalu Jaga Kesehatan

FOTO : Dandrem 102/Pjg, Brigjen TNI Purno Sudaryanto beserta rombongan disambut tari tradisional Dayak saat kunjungan kerja ke Kodim 1016/Plk, Selasa (27/10/2020).

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Dalam rangka kunjungan kerjanya, Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto berikan pengarahan terhadap seluruh anggota Kodim 1016/Plk, Selasa (27/10/2020).

Sebelum memasuki Makodim, Ketua Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII/Tpr, Ny. Nancy Purwo Sudaryanto membagikan masker kepada masyarakat dan pedagang di sekitar pasar besar Jl. Ahmad Yani Palangka Raya.

Dalam arahannya Danrem menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Kodim 1016/Plk yang selama ini sudah terlibat aktif ikut menangani pandemi Covid-19, kebakaran hutan dan lahan serta kegiatan lainnya.

“Dalam waktu dekat ini banyak tugas-tugas yang akan kita hadapi, seperti Pemilu Gubernur dan wakil Gubernur Kalteng. Untuk itu jaga netralitas kita, selalu menjaga kesehatan baik diri sendiri maupun keluarga,” pesan Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

Dirinya juga menuturkan bahwa pada masa pandemi seperti ini personelnya wajib menjaga kesehatan dengan cara menjaga kebersihan diri dan lingkungan, keluar rumah selalu memakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak. Sebab belum diketahui kapan Covid-19 berakhir.

“Saya juga mengingatkan kepada seluruh anggota agar selalu jaga faktor keamanan diri sendiri maupun keluarga dimana pun kalian bertugas dan berada,” ucapnya.

Menurutnya, wilayah Kodim 1016/Palangka Raya cukup luas melingkupi Kabupaten Gunung Mas. Dalam waktu dekat di sana akan diadakan program penanaman singkong dari pemerintah pusat. Personel TNI wajib mendukung lancarnya program tersebut.

“Kemudian untuk kegiatan besok pada tanggal 28 Oktober 2020 kita akan mengadakan pembagian masker dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda,” ungkap Danrem. (SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: