Pelajari Penyusunan Raperda OPD, DPRD Kapuas Bertandang  Ke DPRD Kota Palangka Raya

Pelajari Penyusunan Raperda OPD, DPRD Kapuas Bertandang Ke DPRD Kota Palangka Raya

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA - DPRD Palangka Raya, kembali. menerima kunjungan kerja (kunker) dari para wakil rakyat daerah tetangga. Kali ini rom

Kepergian Bambang Kristianto Bawono Sisakan Duka Mendalam
Realisasi PAD Retribusi Menara Telekomunikasi Tembus Rp 419 juta
Mahasiswa Kapuas di Palangka Raya Berterima Kasih Kepada Bupati Kapuas dan Ary Egahni, Karena Dibantu Sembako Saat Pandemi Covid-19

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – DPRD Palangka Raya, kembali. menerima kunjungan kerja (kunker) dari para wakil rakyat daerah tetangga. Kali ini rombongan anggota DPRD Kabupaten Kapuas yang datang bertandang.

Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah, memimpin langsung rombongan yang terdiri dari anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD kabupaten setempat.

“Kunker yang kami dilakukan ini adalah studi banding penyusunan Raperda tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD),”ungkap Ardiansah usai pertemuan di ruang Paripurna DPRD Palangka Raya, Senin (26/10/2020).

Menurutnya, Kota Palangka Raya sudah lebih duluan dalam menyelesaikan segala aturan dan ketentuan OPD, sehingga hal itulah yang membuat DPRD Kapuas ingin mendapatkan referensi dan titik terang dari penyusunan raperda tersebut.

“Tadi kami sudah mendapatkan penjelasan yang disampaikan oleh pihak DPRD dan Pemerintah Kota Palangka Raya,”sebut Ardiansah.

Sementara itu, Tenaga Ahli DPRD Palangka Raya, M Saubari Kusmiran yang mewakili unsur pimpinan DPRD Palangka Raya mengungkap pmerintah kota setempat secara umum telah melakukan perubahan struktur OPD

Di dalam Perda Kota Palangka Raya Nomor 11 Tahun 2016 sudah dirubah menjadi Perda Nomor 6 Tahun 2019, mengenai OPD dan sudah menyesuaikan ketentuan perundangan yang lebih tinggi salah satunya adalah Peraturan Pemerintah Nomor 72 Tahun 2019.

“Kami sudah menjelaskan pemahaman bagaimana isi atau materi yang semeatinya dimuat dalam Raperda tentang OPD,”pungkasnya.VD

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: