Pengelolaan Dan Tranvaransi Penanganan Covid-19 Pemerintahan Kota Mendapat Apresiasi BPK- RI

Pengelolaan Dan Tranvaransi Penanganan Covid-19 Pemerintahan Kota Mendapat Apresiasi BPK- RI

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA - Apresiasi diberikan Pemerintah Provinsi Kalteng dan Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalteng ke

Tiga Raperda Inisiatif Harus Aspiratif dan Kedepankan Kepentingan Masyarakat
Angkasa Pura II dan Garuda Salurkan Bantuan Rp.230 Juta
Cegah Corona Mewabah, Kawasan Ini Disemprot Disinfektan

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Apresiasi diberikan Pemerintah Provinsi Kalteng dan Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalteng kepada Pemerintah kota Palangka Raya, terkait kinerja dalam hal pengelolaan dan tranvaransi penanganan pandemi covid-19.

Ungkapan apresiasi tersebut terungkap saat Walikota Palangka Raya Fairid Naparin mengikuti kegiatan entry meeting dalam rangka pemeriksaan kinerja terinci atas penanganan pandemi Covid-19 bidang kesehatan tahun anggaran 2020, Senin (19/10/2020).

Kegiatan itu diikuti instansi terkait lainnya dan dilaksanakan melal;ui video conference, yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri serta diikuti pihak. BPK RI Perwakilan Kalteng.

Turut hadir mendampingi
Wali Kota Palangka Raya, Kepala Dinas Kesehatan Andjar Hari Purnomo, Kepala Inspektur Kota Palangka Raya Eldy dan Kepala BPKAD, Absiah.

Pada kesempatan itu, Fairid menyampaikan, sudah menjadi komitmen pemko semaksimal mungkin melakukan penanganan pandemi covid-19, sehingga Kota. Palangka Raya mampu kembali ke zona hijau dan penyebaran covid semakin bisa ditekan.

“Setiap penggunaan anggaran penanganan covid-19 selalu dilakukan pemeriksaan secara terinci serta bertahap untuk menciptakan pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel dan transparan,”ujarnya.

Fairid menambahkan, pemeriksaan dilaksanakan melalui dua tahap yaitu pemeriksaan pendahuluan yang dilaksanakan saat ini dan pemeriksaan terinci.

Adapun tujuan dilaksanakan pemeriksaan pendahuluan kinerja tematik penanganan covid-19, tidak lain untuk memperoleh pemahaman, salah satunya mengidentifikasi maupun memetakan masalah.

Selain itu juga menentukan area kunci yang akan menjadi fokus dalam pemeriksaan, termasuk merumuskan tujuan-tujuan potensial.

“Secara konkret pemerintah kota telah melakukan hal tersebut dan kedepan akan terus berkomitmen mengedepankan. kinerja terinci penanganan pandemi covid-19,”ujarnya.

Adapun entry meeting itu sendiri dilaksanakan secara daring, dalam rangka mematuhi protokol penanganan pandemi covid-19 yaitu physical distancing.

Sementara itu pemeriksaan linerja penanganan covid-19 dilaksanakan pada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Pemko Palangka Raya, Pemkab Barito Timur, Gunung Mas serta Pemkab Murung Raya.(sg/vd)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: