Dewan Barsel Minta Pasar Subuh Dipindahkan

LENSAKALTENG.com - BUNTOK – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Barito Selatan H. Raden Sudarto, menyarankan agar pasar subuh yang ada di Perumahan Sepu

Politikus Ini Imbau Tingkatkan Pola Asuh Anak
Satu Ton CPO PT. RMJ Tumpah ke Sungai Barito
Dua Fraksi DPRD Barsel Ini Kritisi Raperda

FOTO : Ketua komisi I DPRD Barito Selatan H Raden Sudarto SH.

LENSAKALTENG.com – BUNTOK – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Barito Selatan H. Raden Sudarto, menyarankan agar pasar subuh yang ada di Perumahan Sepuluh, Kota Buntok dipindahkan ke bekas pelabuhan di Kelurahan Jelapat.

“Saran saya pemerintah segera memindahkan pasar subuh itu ke eks pelabuhan rotan di Jelapat,” sarannya, (22/7/2021).

Politisi PDI Perjuangan tersebut kemudian menerangkan alasan mengapa pasar subuh tersebut harus dipindahkan. Hal itu, menurut dia berguna untuk memberikan kemudahan bagi para pedagang dalam menjalankan aktivitas jual beli di pasar.

Pasalnya selama ini, berdasarkan hasil pantauan, selama beroperasi di pasar subuh yang berada di Perumahan Sepuluh, Jalan Patianom, aktivitas jual beli cukup terganggu oleh arus lalu lintas karena posisi pasar yang terlalu berada di badan jalan.

Selain itu, jelas pria yang akrab disapa Haji Alex ini lagi, dengan memindahkan pasar subuh ke bekas pelabuhan di Jelapat, juga diharapkan bisa menaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui retribusi lapak pedagang dan kebersihan.

“Apalagi para pedagang yang berjualan di pasar subuh itu sendiri adalah warga Jelapat dan Kamper, jadi lebih dekat dengan tempat tinggal mereka,” pungkasnya.(sst/don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: