Banmus DPRD Barsel Susun Jadwal Bulan Mei 2022

LENSAKALTENG.com - BUNTOK – Hanya sehari setelah liburan Ramadhan 1443 Hijriah berakhir, DPRD Kabupaten Barito Selatan langsung ‘tancap gas’ melak

Berikut Poin RDP Bersama Dinas PUPR Barsel
Berharap Orang Tua Awasi Aktivitas Anak Ketika Banjir
Bupati Belum Setujui Relokasi Anggaran Penanganan Covid-19

Foto : Ketua DPRD Barsel, HM Farid Yusran MM.

LENSAKALTENG.com – BUNTOK – Hanya sehari setelah liburan Ramadhan 1443 Hijriah berakhir, DPRD Kabupaten Barito Selatan langsung ‘tancap gas’ melaksanakan rapat Badan Musyawarah (Banmus) guna menyusun jadwal kegiatan di bulan Mei 2022, Senin (9/5/2022).

Diterangkan oleh Ketua DPRD Barsel, Ir. HM. Farid Yusran, dalam pelaksanaan rapat tersebut, ada tiga hal utama yang menjadi pokok bahasan, yakni jadwal kegiatan rutin DPRD di sepanjang bulan Mei, pelantikan Pj Kepala Daerah untuk mengganti Bupati dan Wakil Bupati yang akan berakhir masa jabatannya pada tanggal 22 Mei 2022 dan penyampaian beberapa persoalan lainnya terkait keluhan masyarakat.

“Di bulan Mei ini, selain kegiatan rutin kita juga menyiapkan waktu untuk menghadiri pelantikan Pejabat (Pj) Bupati yang diperkirakan mulai tanggal 22 sampai 23, 24 Mei 2022,” terangnya.

“Tetapi selain itu, kita juga jadwalkan juga ada kegiatan rutin seperti ada rapat paripurna terkait dengan pembahasan rancangan peraturan daerah. Pengantar Bupati, Pemandangan Umum dan jawaban Bupati, jadi ada tiga kali paripurna,” tutur politisi PDI Perjuangan ini lagi.

Selanjutnya, Farid juga menjelaskan bahwa ada dua Ranperda yang akan disampaikan dan menjadi prioritas pembahasan pada bulan Mei.

“Ada dua Ranperda yang akan disampaikan, yang pertama adalah Ranperda sampah, kemudian yang kedua terkait dengan tenaga kerja asing yang dipekerjakan di perusahaan di Barsel,” jelas dia.

Selain itu, secara khusus Farid juga menyampaikan beberapa hal menyangkut keluhan masyarakat terhadap kondisi jalan Soekarno-Hatta ruas Desa Sababilah, Kecamatan Dusun Selatan di depan Kantor Pengadilan Agama sampai simpang Rikut Jawu milik Pemkab Barsel yang saat ini mengalami kerusakan parah.

“Masyarakat berkeluh kesah, mobil kesana kemari (menghindari lubang). Jadi kita minta Pemda agar itu dipelihara, diperbaiki, (khawatirnya) nanti bisa menimbulkan kecelakaan, tuntutan dari masyarakat kepada pemerintah daerah,” bebernya.

“Seharusnya itu diperbaiki sebelum hari raya (Idul Fitri) kemaren, tapi ini mungkin terlepaskan pengawasan orang dari Dinas PUPR, jadi tidak diperbaiki. Jadi saya harapkan, setelah saya sampaikan curhat dari masyarakat ini, segeralah diperbaiki (jalan) itu,” tukas Farid. (d0n/tmp)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: