DPRD Barsel Gelar RDP Bersama Perkimtan

LENSAKALTENG.com - BUNTOK – Bahas soal kesiapan pengelolaan dan target Dana Alokasi Khusus (DAK), Komisi II DPRD Kabupaten Barito Selatan melaksan

Perkuat Kualitas Sumber Daya Hadapi Pembangunaan IKN
Ini Pesan Wakil Rakyat Barsel Terkait Hari Guru
Telah Hilang / Tercecer BPKB Mobil

Foto : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel ) Ensilawatika Wijaya.

LENSAKALTENG.com – BUNTOK – Bahas soal kesiapan pengelolaan dan target Dana Alokasi Khusus (DAK), Komisi II DPRD Kabupaten Barito Selatan melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) setempat, Jumat (27/5/2022).

Ketua Komisi II DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya menerangkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari RDP yang sudah juga dilaksanakan pada bulan Februari lalu.

“Rapat dengar pendapat ini sebenarnya merupakan lanjutan pembahasan RDP sebelumnya yang tertunda pada Februari lalu, membahas persiapan usulan DAK 2023,” terangnya.

Dijelaskan politisi PDI Perjuangan ini lagi, RDP itu sendiri bertujuan untuk mengetahui sejauh mana persiapan organisasi perangkat daerah (OPD) sebagai mitra kerja Komisi II untuk mendapatkan sokongan dari APBN melalui DAK fisik.

“Karena kita semua menyadari dana APBD Barsel saat ini masih sangat terbatas untuk membiayai program pembangunan, sehingga membutuhkan dana tambahan dari APBN yang salah satunya dana DAK,” beber Ensila.

Dia mengharapkan, melalui RDP itu pihaknya bisa mengetahui program apa saja yang diusulkan oleh perangkat daerah untuk dibiayai melalui DAK.

“Agar kita sama-sama bisa mengawal usulan itu, hingga bisa disetujui,” tutup dia. (d0n/tmp)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: