Kalteng Buat Naskah Perjanjian Bersama RSJPD Harapan Kita

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA – Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Prov. Kalteng, Akhmad Husain menggelar rapat dengan Rumah Sak

Warga Gumas Diharapkan Mampu Maknai Nilai Hari Ibu
Keluhkan Panas di Dada, Pedagang Ikan Ini Tewas Mendadak
Rusak Jalan Tahura Lapak Jaru, Pemkab Gumas Diminta Tindak Tegas

FOTO : Pemprov Kalteng saat menggelar rapat terkait rencana kerjasama dengan RS. JPDHK, Jum’at (1/7/2022).

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Prov. Kalteng, Akhmad Husain menggelar rapat dengan Rumah Sakit (RS) Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita (JPDHK) terkait rencana kerjasama dan pembahasan naskah perjanjian, yang dilaksanakan secara daring dari Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (1/7/2022).

Rapat digelar dalam rangka menindaklanjuti Surat Direktur Utama RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita Nomor HK.03.01/XX.4/4189/2022 tanggal 24 Juni 2022 terkait Kerjasama Jejaring Kardiovaskular.

Pada kesempatan tersebut, Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus, Yayu Indriaty menyampaikan pertemuan digelar untuk mematangkan naskah perjanjian kerja sama yang telah sebelumnya didiskusikan.

Yayu menjelaskan terkait rencana kerja pada kerja sama ini, prinsip yang pertama adalah RS Doris Sylvanus mewakili Pemprov Kalteng mengucapkan terima kasih atas dukungan selama ini sebagai RS rujukan yang diberikan kepercayaan yang nantinya untuk melakukann program layanan prioritas, dalam hal ini adalah pelayanan penyakit jantung, penyakit otak/stroke dan penyakit kanker.

“Melihat data dari Prov. Kalteng, 3 penyakit tersebut merupakan penyakit yang masuk dalam sepuluh penyakit terbanyak yang dilayani di RSUD Doris Sylvanus dan merupakan salah satu dari sepuluh penyakit yang merupakan angka jumlah kematian di RSUD Doris Sylvanus,” ucap Yayu.

Yayu juga mendorong agar terus memacu penanggulangan 3 penyakit tersebut. Menurutnya, Gubernur Kalteng sangat fokus dan mendukung terkait program prioritas tersebut.

Pertemuan dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng Suyuti Syamsul, serta perwakilan dari RS Pusat Otak Nasional dan RS Dharmais. (d0n/MMC)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: