ODGJ Tebas Warga Pendahara

LENSAKALTENG.com - KASONGAN -  Warga  Pendahara Kabupaten Katingan di gegerkan dengan kasus pembacokan yang dilakukan oleh Martaban alias Baban

79 pengurus HIPMI Kalteng Resmi Dilantik
ASN Harus Netral Dalam Pilkada Serentak Tahun 2018
TNI/Polri Siap Kawal Kebijakan ‘New Normal’ di Barsel

FOTO : Ardianto (korban) saat berada di Puskesmas Pendahara.

LENSAKALTENG.com – KASONGAN –  Warga  Pendahara Kabupaten Katingan di gegerkan dengan kasus pembacokan yang dilakukan oleh Martaban alias Baban kepada Ardianto alias Landuk, Sabtu (13/08/2022) pagi.

Ardianto yang juga PNS di Kesbangpol Kabupaten Katingan ini bersimbah darah setelah ditebas oleh Baban yang masih pasien rawat jalan di RS Kalawa Atei atau Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Dalam rekaman video yang diambil dari lokasi kejadian, petugas kepolisian terpaksa mengeluarkan beberapa kali tembakan untuk mengamankan pelaku.

Peristiwa berdarah ini berawal dari kedatangan korban ke rumah pelaku untuk memberi obat, karena pelaku harus rutin minum obat dr RSJ Kalawa Atei. Namun sesampainya di rumah, pelaku langsung menebas korban menggunakan senjata tajam jenis Mandau yang mengenai bagian kepala, lengan dan kaki korban.

Setelah itu, pelaku keluar dari rumahnya dan bersembunyi di rumah temannya. Korban sempat dibawa ke Puskesmas Pendahara untuk diberikan pertolongan medis, namun sekitar pukul 09.45 dinyatakan meninggal dunia.

Setelah berhasil diamankan, tampak pria paruh baya dengan tangan diborgol dan kaki mengalami luka diduga terkena peluru petugas.

Dalam peristiwa ini, tubuh korban yang tewas dipenuhi oleh sejumlah luka. Petugas kepolisian sendiri, setelah berhasil mengamankan pelaku, kini mendalami motif kasus tersebut.

“Benar mas, terjadi peristiwa penganiayaan dengan korban meninggal dunia. Untuk pelaku sudah berhasil diamankan, untuk lebih jelasnya nanti akan disampaikan oleh Pak Kapolsek,” kata salah satu anggota Polsek Pendahara.(d0n/bud)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: