Veteran Kalteng Dapat Bantuan Rp 250 Juta

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA – Para Pejuang/Veteran yang ada di Kalimantan Tengah mendapat bantuan santunan tali asih sebesar Rp 250.000.000,-

Akhmad Jumadi Berharap Korban Kebakaran di Desa Kalanis Diberi Ketabahan
Waket I DPRD Barsel Apresiasi Pemda Gelar Vaksinasi
Warga Kurang Mampu Wajib Terima Bansos Terdampak Covid-19

FOTO : Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran saat memberikan tali asih kepada Veteran secara simbolis.

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Para Pejuang/Veteran yang ada di Kalimantan Tengah mendapat bantuan santunan tali asih sebesar Rp 250.000.000,- per orang.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran saat menggelar Ramah Tamah dengan Para Pejuang/Veteran, Wredatama, Warakawuri, dan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam Rangka HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2022, di Aula Jayang Tingang, Kamis (18/8/2022).

Selain Veteran, anggota Paskibraka diberikan uang apresiasi dan pembinaan senilai Rp7.500.000,00/Orang melalui tabungan Bank Kalteng sekaligus Piagam Penghargaan. Untuk Pelatih diberikan uang senilai Rp15.000.000,00/Orang melalui tabungan Bank Kalteng dan Piagam Penghargaan.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Veteran, Purnawirawan, Wredatama, Warakawuri dan semua Pejuang yang telah mendharma-bhaktikan dirinya untuk kemajuan bangsa dan negara, khususnya Kalteng yang kita cintai bersama ini,” ucap Gubernur.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Nuryakin dalam laporannya menyampaikan bahwa Ramah Tamah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2022, dengan tujuan untuk Bersilaturahmi dengan para Sesepuh Pejuang/Veteran yang telah berjasa besar bagi kemerdekaan dan pembangunan bangsa Indonesia, khususnya Prov. Kalteng.

“Dengan adanya acara Ramah Tamah ini, menjadi harapan kita bersama, dapat sekaligus semakin menanamkan semangat Nasionalisme dan Patriotisme para pahlawan pendahulu kepada kita semua sebagai generasi penerus bangsa, termasuk adik-adik Paskibraka,” tutup Nuryakin.

Di tempat yang sama, Ketua Veteran Dewan Pimpinan Daerah Prov. Kalteng, Kapten (Purn) Panggabean mengucapkan terima kasih atas perhatian Prov. Kalteng yang sangat luar biasa kepada para Pejuang/Veteran, Wredatama dan Warakawuri. Ia juga mengapresiasi kepada Paskibraka Prov. Kalteng yang sudah semangat mengibarkan Bendera Merah Putih di tengah hujan deras.

“Saya ucapkan terima kasih atas perhatian Prov. Kalteng, mohon maaf saya tidak bisa menyebutkan satu persatu. Saya juga angkat jempol untuk Paskibraka, biar hujan deras dan berlumpur tapi tidak menyurutkan semangat kalian semua,” tutur Kapten (Purn) Panggabean.

Turut hadir Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng Abdul Razak, Forkopimda Prov. Kalteng, Para Asisten, Staf Ahli, dan Kepala Perangkat Daerah/ Instansi Vertikal Prov. Kalteng, Sesepuh, Pejuang/Veteran, Wredatama dan Warakawuri, Para Putra Putri terbaik Paskibraka Kalteng, serta seluruh hadirin dan tamu undangan. (d0n/mmc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: