Harga BBM Naik, Solidaritas MKM Gelar Aksi Demo

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA - Gerakan Solidaritas Masyarakat Kalteng Menggugat (MKM) menggelar aksi demo terkait adanya kebijakan pemerintah

Ditanya Tentang Pelantikan Sekda Definitif, Ini Ujar Bupati Bartim
Ratusan Mahasiswa Terima Bantuan Gubernur
Ini Tujuan Gerindra Bagi-Bagi Masker dan Sembako

FOTO : Juru Bicara Aksi MKM, Marselinus Darman.

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Gerakan Solidaritas Masyarakat Kalteng Menggugat (MKM) menggelar aksi demo terkait adanya kebijakan pemerintah yang menimbulkan adanya kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Kota Palangka Raya, Senin (05/09/2022).

Dalam aksi tersebut, Juru Bicara Aksi MKM, Marselinus Darman yang juga merupakan perwakilan BEM UNKRIP menyerukan tuntutan, yakni Pertama, Menuntut DPRD Kalteng agar mendesak DPR RI dan Pemerintah untuk mengaudit kembali BPH Migas, dalam regulasi penyaluran BBM Bersubsidi.

Kedua, Menuntut DPRD Kalteng agar mendesak DPR RI untuk meminta KPK usut kasus jual beli berkaitan dengan dana distribusi BBM subsidi.

Ketiga, Menuntut DPRD Kalteng agar mendesak DPR RI melalui Rapat Kerja Kementerian ESDM untuk mengawal stabilitas harga BBM Bersubsidi.

Keempat, Menuntut DPRD Kalteng agar mendesak DPR RI melalui Rapat Kerja Kementerian Keuangan agar dapat memprioritaskan APBN untuk kesejahteraan masyarakat.

Kelima, Mendesak DPRD Kalteng untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Gubernur Kalteng berkaitan dengan regulasi penyaluran BBM Bersubsidi agar tepat sasaran.

Sementara itu, Ketua DPRD Kalteng H. Wiyatno menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih sebesar-besarnya, kepada mahasiswa yang telah mewakili aspirasi masyarakat Kalimantan Tengah, dalam menanggapi adanya kenaikan harga BBM Bersubsidi. Demo ini tidak hanya terjadi di Kalimantan Tengah saja, tapi juga hampir di 33 provinsi di Indonesia.

“Selanjutnya, aspirasi dari mahasiswa yang mewakili masyarakat Kalteng akan diteruskan kepada DPR RI dan pemerintah, sesuai dengan mekanisme yang ada,” ucap Wiyatno didampingi Wakil Ketua II DPRD Kalteng H. Jimmy Carter beserta sejumlah unsur pimpinan dan anggota Komisi I, II, III dan IV DPRD Kalteng.

Dikatakannya, aspirasi ataupun tuntutan yang disampaikan agar kebijakan tersebut dapat ditinjau kembali, sesuai dengan harapan dari masyarakat.

Sebagai informasi, gerakan aksi solidaritas Masyarakat Kalteng Menggugat berjalan dengan aman, lancar dan tertib di bawah layanan pengawalan dari kepolisian setempat. (d0n/Yud)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: