Atasi Gagal Panen, Perlu Dilakukan Pendalaman Sungai Bulung Ulak

LENSAKALTENG.com - BUNTOK - Desa Tabak Kanilan, Kayumban, Mukahaji yang berada di Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Selatan perlu me

Anggota DPR Cantik Ini Salurkan Bantuan ke Barsel
Program Pemulihan Ekonomi di Barsel Dinilai Rendah
Rombongan DPRD HST dan HSU Kunjungi DPRD Barsel

Foto : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan, Tamarzam.

LENSAKALTENG.com – BUNTOK – Desa Tabak Kanilan, Kayumban, Mukahaji yang berada di Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Selatan perlu melakukan pendalaman Sungai Bulung Ulak.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan, Tamarzam bahwa solusi untuk mengatasi gagal panen.

Menurutnya, bila sungai tersebut tidak dilakukan pendalaman, sejumlah persawahan pada daerah sekitarnya akan terendam banjir ketika curah hujan mengalami peningkatan, sehingga bukan lagi disebut gagal panen, akan tetapi gagal tanam.

“Pendalaman sungai tersebut dilakukan untuk mengalirkan air kalau di persawahan terjadi banjir,” ucapnya, Senin (24/10/2020).

Tamarzam menjelaskan, berdasarkan informasi dari masyarakat pada waktu dia reses beberapa waktu lalu, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah rencananya akan turun ke lapangan untuk melihat kondisi persawahan di Kecamatan Gunung Bintang Awai ini.

Tapi, kata Tamarzam, anggota DPRD Kalimantan Tengah yang berjanji kepada masyarakat akan turun ke lapangan itu hingga kini masih belum juga datang. (red/md/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: