Farid : Pemuda Menjadi Peran Penting Dalam Pembangunan

LENSAKALTENG.com - BUNTOK - Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober merupakan momentum bagi pemuda Indonesia dalam merefleksika

Terkait Silpa, Pansus Akan Panggil BPKAD dan Inspektorat
Dewan Barsel Gelar RDP Terkait Pilkades
Desa Mabuan Dinilai Berpotensi Raih Predikat ‘Lewu Isen Mulang’

FOTO : Ketua DPRD  Kabupaten Barito Selatan, HM Farid Yusran.

LENSAKALTENG.com – BUNTOK – Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober merupakan momentum bagi pemuda Indonesia dalam merefleksikan nilai-nilai perjuangan serta semangat para pendahulu bangsa.

Pada masa ini, kaum pemuda juga memiliki peran penting untuk membangun suatu wilayah. Pemuda merupakan pelopor perubahan dalam membina persatuan dan kesatuan bangsa.

Demikian diungkapkan Ketua DPRD  Kabupaten Barito Selatan, HM Farid Yusran dalam momentum Hari Sumpah Pemuda 2022.

Ia berharap para pemuda mampu beradaptasi dengan teknologi, berkarakter inovatif, produktif, dan berpikir kritis terhadap segala informasi.

“Makna saat ini menurut saya adalah kesadaran kita bersama untuk mengisi kemerdekaan yang diraih untuk mewujudkan tujuan bernegara, sehingga cita cita sumpah pemuda dapat terwujud dan terlaksana dengan maksimal,” Ketua DPRD Barsel, Farid, Jumat (28/10/2022).

Dia juga berpesan agar para pemuda, khususnya di Kota Buntok dan sekitarnya, senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjaga kelestarian nilai kebudayaan bangsa.

Pemuda harus mampu mengambil peran dalam pembangunan. Jaga persatuan dan kesatuan bangsa, rajin belajar sehingga memiliki bekal ilmu pengetahuan serta jangan lupa jaga serta lestarikan nilai kebudayaan bangsa.

“Peran pemuda adalah mempelopori perubahan, serta membina persatuan dan kesatuan. Maksud mempelopori perubahan yakni pemuda harus aktif dalam pembangunan khususnya yang sesuai dengan dinamika serta tantangan zaman. Pemuda juga harus berperan mengadvokasi rakyat, mengedukasi masyarakat, dan mentransformasi kehidupan rakyat menuju lebih baik,” terangnya.

Ia menguraikan, peran pemuda dalam membina persatuan dan kesatuan yakni; perjuangan pemuda harus berperan aktif dalam membumikan ideologi Pancasila di tengah masyarakat, melawan hoax pemecah belah bangsa, dan aktif menjaga nilai kebangsaan.

“Sehingga segala perjuangannya tertuju pada merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya. (M4r/dn)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: