Jarliansyah: Pemuda Harus Bersatu Membangun Bangsa

LENSAKALTENG.com - BUNTOK - Ketua Komisi l DPRD Barsel, Jarliansyah mengatakan dalam memaknai Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, kembali mengajak untu

Dampak Covid-19, Disnakertrans Barsel Programkan Ini
Rencana Pelantikan Pejabat di Barsel Tuai Kritikan
Desak TAPD Patuhi Rekomendasi Riksus

FOTO : Ketua Komisi l DPRD Barsel, Jarliansyah.

LENSAKALTENG.com – BUNTOK – Ketua Komisi l DPRD Barsel, Jarliansyah mengatakan dalam memaknai Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, kembali mengajak untuk refleksi terhadap kata-kata motivasi dari Presiden RI pertama, Ir Soekarno.

“Seperti disampaikan Bung Karno, bahwa Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sendiri sebagai suatu bangsa yang merdeka,” ungkap Jarliansyah, Jumat (28/10/2022).

Menurutnya, apa yang disampaikan Bung Karno sangat relevan menjadi pelecut semangat dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda tahun ini.

Agar bangsa Indonesia terus bersatu, bangkit dan tumbuh, momen sumpah pemuda ini jangan hanya dijadikan acara seremonial saja. Tetapi juga dimaknai bersama bahwa perubahan suatu bangsa itu tidak akan pernah terjadi kalau tidak dilakukan sendiri oleh generasi muda.

“Peran pemuda di tengah kondisi saat ini sangatlah diperlukan. Karena dengan kreativitas serta kemampuannya dalam menyerap semua informasi dan teknologi, dapat menyumbangkan ide maupun solusi. Kemudian semangatnya yang masih membara, memberikan kerja nyata di tengah masyarakat,” pungkasnya. (dn/m4r)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: