Jemaah Haji Peraih Undian Doorprize MTQH Resmi Diberangkatkan

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, H. Nuryakin selaku K

PT. Irvan Prima Pratama Pelopori Ekspor Perdana Ilmenite Sand dari Kobar ke China
Waduh, BPOM Palangka Raya Temukan Pemalsuan Kosmetik Merk Pond’s
Mandomai Penutup Safari Natal Pemkab Kapuas 2017.

Foto : 27 jemaah haji saat sesi foto bersama.

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, H. Nuryakin selaku Ketua Umum LPTQ Provinsi. Kalteng melepas keberangkatan 27 Jamaah Umrah, peraih undian doorprize MTQH di Terminal Keberangkatan Bandara Tjilik Riwut, Rabu (26/10/2022).

Rombongan Jemaah yang berangkat tersebut adalah peraih undian doorprize MTQH yang diselenggarakan pada tanggal 22-29 Juli 2022 lalu. Keberangkatan umrah ini didukung oleh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalteng bekerjasama dengan PT. Raihan Ayla Tour dan Travel Tahun 2022 M / 1444 H.

Rombongan umroh ini dipimpin oleh Ustadz Ghifari sekaligus pimpinan PT. Raihan Ayla Tour dan Travel.

Nuryakin mengatakan, memberangkatkan para jamaah untuk menunaikan ibadah umrah merupakan suatu kebahagiaan bagi Gubernur, karena hal ini sudah dinanti-nantikan dan merupakan panggilan dari Nabi Ibrahim AS.

“Jadi para jamaah umrah yang berangkat ini termasuk yang beruntung. Tolong kepercayaan ini dijaga, dalam artian jaga kekompakan, kesehatan, tata tertib ketika umrah. Kemarin sudah diajarkan bagaimana manasik, mana yang wajib dan yang sunnah, ini yang harus diperhatikan agar nanti membawa keberkahan,” ucapnya.

Saya juga berpesan, kata Nuryakin, tolong doakan kami yang ada di Kalteng, khususnya Pemerintah Provinsi Kalteng, supaya kami bisa bekerja lebih baik untuk mengangkat Kalteng. Sehingga program Gubernur yaitu Kalteng Makin Berkah bisa kita wujudkan.

Kedepannya, ungkap Nuryakin, saya berharap kegiatan syiar-syiar agama Islam melalui MTQ, dan peringatan-peringatan keagamaan lainnya betul-betul dimaknai, dan bisa memberikan tiket pencerahan kejiwaan kepada kita. “Diharapkan, para jamaah umrah sekembalinya dari ibadah umrah tentunya perilaku dan etika menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (d0n/mmc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: