Camat Sepang Gelar Pembentukan Panitia LPPK

LENSAKALTENG.com - KUALA KURUN - Camat Sepang, Sayusdi, Spd, Mp.d menggelar rapat pembentukan Panitia Lembaga Pengembangan Pesparawi Kecamatan (LP

Polsek Manuhing Aktif Edukasi Tentang Ilegal Minning
Polsek Manuhing Aktif Sampaikan Pesan Kamtibmas
UPT RSUD Kuala Kurun Gelar Assesmen Kompetisi dan Kredensial

FOTO : Camat Sepang, Sayusdi, SP.d, MP.d saat dijumpai diruang kerjanya, Rabu (2/11/2022).

LENSAKALTENG.com – KUALA KURUN – Camat Sepang, Sayusdi, Spd, Mp.d menggelar rapat pembentukan Panitia Lembaga Pengembangan Pesparawi Kecamatan (LPPK) di Kantor Aula Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas, Rabu (2/11/2002).

Sayusdi saat dijumpai menjelaskan, bahwa pembentukan tersebut digelar karena masa bakti LPPK akan berakhir pada tahun 2022.

“Berdasarkan surat dari Sekretaris Daerah Kabupaten selaku Lembaga Pengembangan Peswarawi Daerah (LPPD), bahwa kami diharuskan untuk membentuk LPPK setiap Kecamatan, karena masa bakti LPPK akan berakhir tahun ini,” ucap Sayusdi.

Dia menuturkan, ada 12 Kecamatan di Kabupaten Gunung Mas yang harus dibentuk LPPK untuk persiapan Pesparawi tingkat Kabupaten.

“Kita membentuk ini untuk persiapan Pesparawi di Monapoi tahun 2023 mendatang, sehingga kami selaku pimpinan wilayah kecamatan harus mengumpulkan elemen masyarakat untuk mendukung acara tersebut sehingga nantinya acara bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Sayusdi juga menjelaskan, yang sangat mendesak adalah kegiatan Separi Kasih karena kegiatan tersebut lama tidak dilaksanakan oleh Kecamatan bahkan tingkat Kabupaten.

“Kita lama tidak melaksanakan kegiatan separi kasih, sudah dua tahun karena terdampak Covid19 dari 2022 hingga 2021 kemarin, kegiatan itu yang sangat mendesek sekali sesuai dengan surat yang dikirim oleh LPPD kepada kami hari ini,” tuturnya.

Dia menambahkan bahwa Separi Kasih akan digelar mulai awal bulan Desember mendatang sehingga kesiapan tersebut terus dilakukan oleh pihak Kecamatan.

“Tentunya Separi Kasih ini akan dilakukan setiap Kecamatan, dan itu digelar secara bergantian, makanya saya selalu perintahkan kepada penitia tadi agar aktif menggelar rapat, sehingga disaat Separi Kasih dimulai kita sudah siap melaksanakannya,” pungkasnya. (d0n)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: