Jarliansyah : Sampah Bisa Menjadi Uang

LENSAKALTENG.com - BUNTOK - Pemkab Barsel harus dapat memaksimalkan keberadaan bank sampah yang dikelola oleh dinas terkait, karena masih banyak m

Jadikan Data BLT Dana Desa Sebagai Acuan
Tiga Ranperda Berhasil Dibahas
Belum Terlaksananya Pemilihan BPD di 73 Desa Jadi Sorotan Wakil Rakyat

Foto : Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Jarliansyah.

LENSAKALTENG.com – BUNTOK – Pemkab Barsel harus dapat memaksimalkan keberadaan bank sampah yang dikelola oleh dinas terkait, karena masih banyak masyarakat yang belum mengetahui apa itu bank sampah.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Jarliansyah, Jum’at (11/11/2022).

“Keberadaan bank sampah ini dapat mengurangi adanya tumpukan sampah di sejumlah sudut di Kota Buntok dan sekitarnya. Bahkan melalui bank sampah, masyarakat dapat mengubah sampah menjadi uang yang dapat menambah penghasilan warga,” ucapnya.

Tentu, lanjutnya, keberadaan bank sampah dapat membantu meminimalisir tumpukan sampah yang ada di Kota Buntok dan sekitarnya.

Untuk itu, politikus PDI Perjuangan ini menekankan perlu adanya upaya sosialisasi yang maksimal kepada masyarakat, sehingga ke depan keberadaan bank sampah dapat lebih diketahui oleh warga.

“Masyarakat diharapkan turut serta mendukung penuh program positif bank sampah. Sebaliknya, peran instansi terkait dalam hal membimbing dan mengajak masyarakat untuk mengelola sampah lingkungan diharap terus digalakkan,” pungkasnya. (m4r)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: