Kalteng Siap Tangani Karhutla

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran meninjau sarana prasarana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) A

Wabup Bartim : Santri Diminta Bantu Pendidikan Islam
Minta Siswa SMA Taruna Nusantara Semangat Raih Kesuksesan
Dua Asesor UKW Ikuti Magang di Tiga Kota

Foto : Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran.

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran meninjau sarana prasarana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Asistensi dan Supervisi Kesiapan Penanggulangan Karhutla Tahun 2023, di Halaman Polda Kalteng, Kota Palangka Raya, Rabu (15/3/2023).

“Saat ini yang paling penting anggaran, saya perintahkan Bupati dan Wali Kota melalui TAPD di wilayah masing-masing untuk mengalokasikan anggaran penanganan karhutla,” ucap Gubernur.

Gubernur mengatakan, bahwa Polda Kalteng bersama Danrem 102/PJG juga sudah menyatakan kesiapannya mulai dari sarpras dan anggota satgas di seluruh kabupaten/kota.

“Setiap tahun di Kalimantan Tengah ada 7 sampai 8 kabupaten yang rawan kebakaran. Fokus titik terparah ada di Kota Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Katingan, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Sukamara,” terang Gubernur.

Gubernur juga menuturkan, bahwa pemerintah provinsi akan menyiapkan anggaran besar untuk menghadapi potensi kebakaran hutan dan lahan

“Kita sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp100 Miliar untuk penanganan karhutla pada tahun 2023,” pungkasnya. (d0n/mmc/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: